Citizen Reporter

Uskup Agus akan Dampingi Gus Yahya Temui Paus Fransiskus

Gus Yahya juga pernah menjadi juru bicara (Jubir) Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Uskup Agus akan Dampingi Gus Yahya Temui Paus Fransiskus
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Mgr. Agustinus Agus dan Gus Yahya Cholil Staquf dalam pertemuan membicarakan rencana temui Paus Fransiskus, diĀ  Grand Hyatt Hotel Jakarta, Selasa (3/9/2019) 

Citizen Reporter
Komsos Keuskupan Agung Pontianak, Paulus Mashuri

SINGKAWANG - Rencana Gus Yahya Cholil Staquf untuk bertemu Paus Fransiskus disampaikan oleh Uskup Agustinus Agus kepada redaksi Komsos KAP, lewat pesan WhatsApp usai mengadakan pertemuan dengan salah satu tokoh NU ini pada Selasa (3/9/2019) sekitar pukul 10.30 WIB, di Grand Hyatt Hotel Jakarta.

Menurut Uskup Agus, dalam pertemuan itu dibicarakan tentang agenda pertemuan Gus Yahya dengan Paus Fransiskus pada tanggal 25 September 2019 yang akan datang.

“Selain itu, dibicarakan juga agenda untuk bertemu dengan Kardinal Ketua Komisi (Kementrian) Hubungan Antar Agama Vatican,” tulis Uskup Agus.

Seperti diketahui, Gus Yahya Cholil Staquf yang akrab disapa dengan Gus Yahya adalah pendakwah yang menjabat sebagai Katib Aam Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) perode 2015 hingga 2020.

Baca: Uskup Agus Pimpin Pengucapan Sumpah Hakim Anggota Tribunal KAP

Baca: Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus Hadiri Open House Gubernur Kalbar Sutarmidji di Pendopo

Gus Yahya juga pernah menjadi juru bicara (Jubir) Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Saat ini, Gus Yahya menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang angkat oleh Presiden Joko Widodo untuk menggantikan posisi KH Hasyim Muzadi yang meninggal dunia pada 16 Maret 2017 lalu.

Kata Uskup Agus, sebagai Wantimpres, perjalanan / kunjungan ini resmi. Dengan demikian, Gus Yahya nantinya bisa membawa rombongan terutama dari Pengurus PBNU.

Diakhir pesan WhatsAppnya, Uskup Agus memohon doa dari semuanya, supaya rencana kunjungan ini berjalan sesuai rencana dan punya pengaruh yang positif demi kerukunan hidup beragama di Indonesia. (*)

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved