Tokoh Masyarakat Dukung Satpol PP Razia Pelajar Berkeluyuran di Jam Sekolah

pasti ada kafe dan tempat PS mereka main game dan tak sedikit juga merokok ditempat umum

Tokoh Masyarakat Dukung Satpol PP Razia Pelajar Berkeluyuran di Jam Sekolah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Pelajar yang terjaring Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu. 
Tokoh Masyarakat Dukung Satpol PP Razia Pelajar Berkeluyuran di Jam Sekolah
KAPUAS HULU - Sejumlah Tokoh Masyarakat Kapuas Hulu menyambut baik langkah dari pihak Satuan Polisi Pamong Praja, yang telah melakukan razia terhadap anak pelajar berkeluyuran di jam sekolah.
"Saya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Satpol PP, supaya pelajar kita tidak bolos atau berkeluyuran di luar sekolah, sehingga mereka fokus belajar menuntut ilmu, untuk masa depannya mereka sendiri," ujar seorang tokoh masyarakat di Putussibau, H Hasan kepada Tribun, Selasa (3/9/2019).
Menurutnya, kalau diliat memang sejumlah gelagat pelajar saat ini sangat aneh. Dimana banyak waktu sekolah malah santai di kafe, dan tidak ada lain yaitu main game online. 
"Coba lihat kalau sekitar jam 10 pagi atau jam 12 siang, pasti ada kafe dan tempat PS mereka main game dan tak sedikit juga merokok ditempat umum," ungkapnya.
Tokoh masyarakat lainnya, Jumadi meminta pihak pemilik kafe agar tidak melayani anak pelajar yang menggunakan pakaian sekolah sedang santai di waktu jam sekolah.
"Begitu juga dengan masyarakat lainnya, kalau melihat ada pelajar berkeluyuran pada saat jam sekolah untuk sama-sama menegur mereka," ujarnya.
Dengan ini Jumadi juga meminta, Satpol PP setiap hari melakukan razia terhadap anak pelajar yang berkeluyuran di jam sekolah. "Kalau ditemukan tangkap dan panggil orang tua dan pihak sekolah," ungkapnya. 

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved