Pelajar Terjaring Razia Main Game Online di Kafe, Ini Penjelasan Kadisdikbud

Gunakan perkembangan teknologi untuk menunjang pendidikan, atau mengembangkan diri sendiri, jangan sampai disalahgunakan

Pelajar Terjaring Razia Main Game Online di Kafe, Ini Penjelasan Kadisdikbud
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Pelajar yang terjaring rasia Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu. 

Pelajar Terjaring Razia Main Game Online di Kafe, Ini Penjelasan Kadisdikbud 

KAPUAS HULU - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi menyayangkan adanya pelajar yang terjaring razia oleh Satpol PP, saat sedang main game dan merokok di kafe yang ada di wilayah Putussibau Selatan.

"Yang jelas saya sangat sedih, kalau masih ada pelajar kita di Kapuas Hulu, yang tidak serius menghadapi persaingan globalisasi saat ini," ujar Petrus Kusnadi, Selasa (3/9/2019).

Baca: VIDEO: Terkait Penurunan Insentif, Ratusan Driver Gojek Demo di DPRD Pontianak

Baca: Polisi Tembak Terduga Curanmor di Pontianak

Diharapkan tidak ada lagi pelajar yang terjaring razia, dan apa lagi disaat terjaring masih dalam waktu jam sekolah, malah bolos ke cafe bermain game online dan merokok.

"Pastinya ini sangat disayangkan sekali, dan terpenting adalah hal tersebut tanggungjawab bersama, baik sekolah, orangtua dan masyarakat itu sendiri," ucapnya.

Selain itu juga Petrus mengimbau kepada seluruh pelajar atau generasi muda di Kapuas Hulu, agar menggunakan perkembangan teknologi dengan sebaik mungkin.

"Gunakan perkembangan teknologi untuk menunjang pendidikan, atau mengembangkan diri sendiri, jangan sampai disalahgunakan," ujarnya.

Petrus Kusnadi pun mengapresiasi langkah dari Satpol PP telah melaksanakan kegiatan razia bagi pelajar yang bolos di jam sekolah.

"Sekali lagi masalah tersebut adalah tugas bersama, untuk saling menjaga pergaulan anak muda atau pelajar jangan sampai menyalahgunakan perkembangan teknologi," ungkapnya

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved