Peringati 1 Muharram 1441 H, Bupati Sanggau: Nilai Kebudayaan dan Kehidupan Islami Terus Diperkuat

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menghadiri acara puncak peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1441 H/2019 M

Peringati 1 Muharram 1441 H, Bupati Sanggau: Nilai Kebudayaan dan Kehidupan Islami Terus Diperkuat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat menyampaikan sambutanya diacara puncak peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1441 H/2019 M yang dipusatkan di Halaman Masjid Jami Sultan Ayub Kantu, Kelurahan Tanjung Sekayam, Kabupaten Sanggau, Minggu (1/9/2019). 

Citizen Reporter
Staf Diskominfo Sanggau
Abang Alfian

Peringatan 1 Muharram 1441 H, Bupati Sanggau: Nilai-nilai Kebudayaan dan Kehidupan Yang Islami Terus Diperkuat

SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi menghadiri acara puncak peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1441 H/2019 M yang dipusatkan di Halaman Masjid Jami Sultan Ayub Kantu, Kelurahan Tanjung Sekayam, Kabupaten Sanggau, Minggu (1/9/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Gede Setiawan, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sanggau, H MTaufik, Ustadz H Abdul Karim selaku penceramah dari Pontianak, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Ketua PHBI Kabupaten Sanggau, Hadi Sudibjo, Ketua Pengurus Masjid Jami Sultan Ayub Kantu, H Nasri Rajali, Ketua Panitia Penyelenggara, Ade Harun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia, Ade Harun menyampaikan berkat kerjasama panitia bersama pengurus Masjid Jami Sultan Ayub Kantu dan pengurus PHBI Kabupaten Sanggau, sehingga kegiatan dalam menyemarakkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H berjalan dengan lancar dan sukses.

"Perlu kami sampaikan bahwa ada beberapa agenda perlombaan dalam menyemarakkan Tahun Baru Islam, diantaranya pertama, lomba qasidah, kedua, MTQ untuk cabang tartil, ketiga MTQ cabang tahfidz, keempat lomba mewarnai dan kelima, hadrah,"katanya.

Ade Harun mengatakan bahwa seluruh rangkaian perlombaan dalam menyemarakkan Tahun Baru Islam tersebut berjalan dengan baik, sukses, lancar dan meriah. Sekaligus untuk malam ini akan diumumkan dan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau, Forkompimda, Pengurus LPTQ Sanggau, Pengurus PHBI Sanggau dan Keraton Surya Negara Sanggau atas dukungannya, sehingga kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 berjalan dengan lancar, meriah dan sukses,"ujarnya.

Baca: Pawai Obor Sambut Malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah di Ketapang

Baca: Kemeriahaan Masyarakat Saat Ikuti Pawai Taaruf Sambut Tahun Baru Islam di Sekadau

Baca: VIDEO: Suasana Pawai Kendaraan Hias Memasuki BKSN Tahun 2019 di Kabupaten Sanggau

Suksesnya acara tersebut tidak terlepas atas kerjasama, sehingga dengan kerjasama yang terus terjalin tersebut untuk bisa terus ditingkatkan agar kegiatan seperti halnya perayaan keagamaan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Ketua Umum PHBI Sanggau, Hadi Sudibjo menyampaikan bahwa bisa bersama-sama hadir pada acara puncak dalam menyemarakkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H. "Yang mana pagi tadi kita sudah menggelar pawai ta'ruf, yang diikuti kurang lebih 5000 orang. Dengan demikian artinya disetiap tahunnya sudah semakin meningkat, khususnya umat Islam yang ada di Kabupaten Sanggau dalam menyemarakkan Tahun Baru Islam ini,"katanya.

Halaman
123
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved