Pawai Obor Sambut Malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah di Ketapang

Dalam rangka menyambut malam pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Ketapang

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pawai Obor Keliling Sambut Malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah Di Ketapang. 

Pawai Obor Sambut Malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah di Ketapang

KETAPANG - Dalam rangka menyambut malam pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Ketapang bekerjasama dengan Pengurus serta pemuda dan remaja Islam Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang (Prisma) melaksanakan kegiatan pawai obor keliling Kota Ketapang, Sabtu (31/08/2019) malam.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Ketapang Suprapto, Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat, Dandim 1203 Ketapang Letkol. Kav Jami'an, Ketua MUI Ketapang Ustadz Faisol Maksum dan Ketua PHBI Kabupaten Ketapang tersebut dipusatkan di halaman Masjid Agung Al-Ikhlas, Jalan H Agus Salim, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Ketapang, Suprapto mengatakan kalau kegiatan pawai obor ini merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai wujud rasa bersyukur kepada allah SWT atas nikmat yang telah diberikan dan sebagai wadah silaturahmi antar sesama.

"Kegiatan ini sebagai bentuk syukur kita semua, yang dimana kita masih diberikan kesehatan untuk melaksanakan pawai keliling dalam rangka 1 Muharram 1441 H di Kabupaten Ketapang," katanya.

Baca: MTs Aswaja Pal 5 Kota Pontianak Gelar Pawai Obor Peringati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah

Baca: VIDEO: Keseruan Pawai Obor Sambut Malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah

Suprapto menyebut kalau tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan silahturahmi umat sehingga kecintaan terhadap hari besar Islam semakin meningkat. Pawai ini pun selain sebagai hiburan bagi masyarakat, juga untuk meningkatkan satu kesatuan dan budaya juga sebagai modal untuk membangun daerah dan bangsa.

"Kegiatan ini sebagai wujud keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Dan sebagai ajang silaturahmi antar umat muslim dan antar umat beragama lainnya yang ada di Ketapang," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih karena berkat kerjasama PHBI Ketapang dengan pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas dan Prisma serta support dari Pemerintah Kabupaten Ketapang, sehingga kegiatan pawai obor keliling Kota Ketapang dapat terselenggara.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi - tingginya kepada panitia penyelenggara kegiatan," tandasnya.

Dirinya juga berharap kepada para peserta pawai obor agar dalam kegaiatan untuk dapat mengikuti aturan dan rute pawai yang telah ditentukan oleh panitia. Para peserta pawai obor yang diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri daripara pelajar serta ormas islam dan lembaga dakwah tersebut dilepas langsung oleh Wakil Bupati Ketapang.

Peserta pawai obor menempuh rute mulai dari halaman Masjid Agung Al-Ikhlas di Jalan H Agus Salim menuju Jalan DI Panjaitan kemudian ke arah Jalan R Suprapto dan jalan MT Haryono untuk kemudian kembali lagi ke halaman Masjid Agung Al-Ikhlas dengan pengawalan dari pihak Kepolisian Polres Ketapang.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved