Edi Rusdi Kamtono Akan Siapkan Internet Gratis di Taman Alun Alun Kapuas dan Taman Digulis

Wali Kota Pontianak Edi Kamtono mengatakan pihaknya akan menyiapkan fasilitas internet publik gratis di taman-taman kota di Pontianak

Edi Rusdi Kamtono Akan Siapkan Internet Gratis di Taman Alun Alun Kapuas dan Taman Digulis
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat di wawancarai sejumlah awak media di gedung PCC dalam pelaksanaan Pontianak Job Fair 2019. Rabu (28/8/2019) Tribun Pontianak Ferryanto. 

Edi Kamtono Akan Siapkan Internet Gratis di Taman Alun Alun Kapuas dan Taman Digulis

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Kamtono mengatakan pihaknya akan menyiapkan fasilitas internet publik gratis di taman-taman kota di Pontianak.

Beberapa taman yang akan disiapkan fasilitas internet gratis di antaranya di taman tugu digulis dan Taman Alun-alun kapuas. Pihaknya saat ini tengah menjajaki kerjasama dengan beberapa provider yang sanggup menyiapkan fasiltas wifi gratis tersebut.

"Provider yang siap itu sekarang yakni biznet dengan kecepatan jaringan yang memadai," ujarnya.

Sebagai kota yang telah menerapkan konsep smart city dalam pelayanan pemerintah, Edi mengatakan kebutuhan jaringan internet merupakan hal yang penting. Karena setiap pelayanan pemerintah yang dilakukan berbasis online.

"Kalau sampai jaringan terganggu itu bisa mengambat. Seperti pengalaman yang lalu-lalu pernah terjadi problem di jaringan LPSE sehingga proses lelang bisa terlambat satu Minggu," ujarnya.

Baca: Edi Kamtono Komitmen Pembebasan Lahan untuk Pelebaran Jalan HR A Rahman-Hasanudin

Baca: Warkop Arfa Sukadana, Ada Kopi Aming dan Internet Gratis

Baca: Antisipasi Angin Kencang, Edi Rusdi Kamtono Intruksikan Pangkas Pohon Yang Rawan Tumbang

Oleh karena itu penting untuk menjalin kerjasama dengan beberapa provider. Edi menjelaskan masuknya provider biznet di kota Pontianak sebagai upaya untuk memperkuat layanan jaringan internet di Kota Pontianak.

"Dalam konsep layanan smart city, kita ingin mempermudah dan mempercepat layanan masyarakat dengan biaya yang sangat murah dengan berbasis IT," ujarnya.

Menurut Edi, Mindset yang harus terbangun di seluruh ASN di Kota Pontianak bahwa tidak bisa lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cara-cara konvensional.

"Semua akan menjadi bahan evaluasi dan monitoring bagi kita apakah semua sudah berjalan sebagaimana mestinya. Evaluasi tersebut nantinya akan memberikan gambaran tentang kebijakan apa yang akan ditentukan kedepannya," pungkasnya.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved