KPU Bengkayang Pastikan Maksimal Mutakhirkan DPT

Satu diantara penyelenggara yang akan menggelar pilkada 2020, KPU Bengkayang memastikan akan maksimal dalam pemuktahiran data pemilih

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana saat evaluasi daftar pemilih yang dilakukan belum lama ini bersama 14 Kabupaten Kota dengan KPU Provinsi dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada serentak 2020. IST 

KPU Bengkayang Pastikan Maksimal Mutakhirkan DPT

PONTIANAK - Satu diantara penyelenggara yang akan menggelar pilkada 2020, KPU Bengkayang memastikan akan maksimal dalam pemuktahiran data pemilih.

Sebelumnya, ia mengungkapkan jika evaluasi daftar pemilih yang dilakukan belum lama ini bersama 14 Kabupaten Kota dengan KPU Provinsi dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada serentak 2020.

"Bahwa dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2020, KPU Bengkayang akan lebih maksimal lagi menyajikan daftar Pemilih yang lebih berkualitas," jelas Ketua KPU Bengkayang, Musa Jairani, Minggu (01/09/2019).

Menurut dia, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian, seperti WNI yang dapat didata pada daftar pemilih Pilkada serentak adalah WNI yang memang sesuai KTP beralamat di wilayah kabupaten Bengkayang.

Baca: Mantan Komisioner KPU Bengkayang Ungkap Ingin Maju Pilkada 2020, Ini Programnya

Baca: KPU Bengkayang Ajukan Anggaran Rp 40 Miliar Untuk Pilkada

"Maka KPU Bengkayang akan lebih intensif lagi bekerja sama dengan dissukcapil Bengkayang terkait progress perubahan status kependudukan WNI, terutama terhadap warga meninggal dunia, pindah domisili, alih status TNI/Polri," jelasnya.

Lebih lanjut, ia pun mengungkapkan termasuk dalam proses coklit nantinya. Pihaknya akan bekerja dengan maksimal.

"Untuk coklit akan tetap dijalankan sesuai peraturan perundang-undangan, pada pemilu 2019, Kabupaten Bengkayang khususnya dapat melaksanakan coklit tanpa kendala berarti, artinya dapat dilaksanakan dengan baik," tukasnya.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved