KPU Bengkayang Ajukan Anggaran Rp 40 Miliar Untuk Pilkada

Ketua KPU Bengkayang, Musa J mengungkapkan jika pihaknya mengajukan sekitar Rp. 40 M kepada Pemkab Bengkayang untuk pilkada 2020

KPU Bengkayang Ajukan Anggaran Rp 40 Miliar Untuk Pilkada
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua KPU Bengkayang, Musa J bersama Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot 

KPU Bengkayang Ajukan Anggaran Rp 40 Miliar Untuk Pilkada

PONTIANAK - Ketua KPU Bengkayang, Musa J mengungkapkan jika pihaknya mengajukan sekitar Rp. 40 M kepada Pemkab Bengkayang untuk pilkada 2020.

Namun diterangkannya anggaran tersebut baru pengajuan dan belum ada gambaran karena baru pengajuan dan belum pembahasan bersama.

"KPU Bengkayang telah mengajukan anggaran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang 2020 tgl 29 Mei 2019 sebesar Rp. 40 M, meningkat dibanding pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang 2015 sebesar Rp. 15 M," katanya, Rabu (24/07/2019).

Baca: Hilaria Yusnani: Pergantian Anggota DPRD Akan Berdampak Pada Penyusunan APBD

Baca: JADWAL Final Piala Indonesia PSM VS Persija Leg 2, Persija Pertaruhkan Mental di Stadion Angker PSM

Baca: Jimin BTS Masuk Daftar 10 Pria Berpakaian Terbaik Pekan Ini, Yuk Intip Gaya Berbusananya!

Diterangkannya, peningkatan anggaran terutama pada pengadaan kotak suara dan bilik suara berbahan Duplex.

Selain itu juga distribusi logistik yang menyesuaikan daerah transportasi sulit, juga peningkatan anggaran pada verifikasi faktual bakal pasangan calon perseorangan mengingat verifikasi bakal pasangan calon perseorangan menggunakan sistem sensus.

Untuk Bengkayang sendiri, ada sejumlah daerah yang aksesnya susah untuk distibusi logistik yakni Suti Semarang, di Sidding dan Pulau Lemukutan.

Untuk di Suti Semarang, KPU menyewa angkutan double gardan kemudian disambung dengan ojek motor. Sedangkan Sidding umumnya dipikul dengan berjalan kaki dan Lemukutan menggunakan transportasi air.

"Untuk selanjutnya KPU Bengkayang bersama pemda akan melakukan pembahasan bersama terkait rasionalisasi anggaran," tuturnya.

Ia pun mengatakan, berkaitan dengan kotak suara dan bilik berbahan alumunium akan dilelang dan sudah disetujui proses untuk dilelang yang nantinya hasil lelang akan masuk ke kas negara kembali.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved