Stella Maris School: Ajak Anak Membaca Sejak Dini

Stella Maris School Pontianak baru-baru ini memiliki fasilitas terbaru, yakni Library & Multimedia Room.

Stella Maris School: Ajak Anak Membaca Sejak Dini
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Stella Maris School : Ajak Anak Membaca Sejak Dini 

Stella Maris School: Ajak Anak Membaca Sejak Dini

PONTIANAK - ‘BUKU ADALAH JENDELA DUNIA’, mungkin peribahasa ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Sejak kecil, kita diajak oleh orangtua untuk membaca, dan berbekal rasa keingintahuan yang tinggi, anak-anak akan berupaya untuk mengenal buku dengan sendirinya.

Stella Maris School Pontianak baru-baru ini memiliki fasilitas terbaru, yakni Library & Multimedia Room.

Ruangan yang terletak di lantai 3 gedung persekolahan Stella Maris ini akan dikunjungi siswa/i setiap 1 minggu sekali secara bergiliran per masing-masing level kelas. Ruangan ini di desain khusus bertemakan Pirates, yang bertujuan agar siswa/i betah dan merasa nyaman.

Pada saat jadwalnya, siswa/i yang didampingi oleh Guru kelas mereka berbaris menaiki tangga satu per satu.

Sesampainya di depan ruangan, mereka membuka sepatu masing-masing dan kemudian masuk ke dalam ruangan, lalu mengambil buku yang akan mereka baca.

Setelah mendapatkan buku yang mereka inginkan, siswa/i akan duduk di kursi yang telah disediakan dan menikmati buku bacaan mereka masing-masing.

Baca: Enam Universitas di Indonesia Perkuat Pendidikan Hukum Melalui Kerjasama Indonesia dan Belanda

Baca: Taman Bacaan Remaja Sungai Kupah Senang Terima Bantuan Buku Gramedia

Baca: Mendikbud: Literasi Lebih dari Sekadar Membaca Buku

Buku-buku bacaan yang ada di Library & Multimedia Room Stella Maris School Pontianak adalah buku-buku edukatif yang memang bermanfaat untuk stimulus perkembangan otak anak. Dengan bentuk-bentuk buku yang unik, gambar-gambar yang bervariasi serta kalimat-kalimat pendek yang terdapat di dalam buku, diharapkan dapat membantu siswa/i untuk mengenal kebiasaan membaca sejak dini.

Tidak hanya di dalam ruang Library & Multimedia Room saja, di setiap ruang kelas mulai dari level kelas yang paling kecil, sampai level kelas besar, terdapat Reading Corner, dimana siswa/i melakukan kegiatan membaca bersama dengan Guru dan teman sekelas mereka.

Setiap hari Jumat tepatnya dua minggu satu kali, siswa/i akan dipinjamkan 1 buah buku untuk dibaca di rumah bersama dengan orangtua mereka.

Halaman
12
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved