PMPSH Gelar Baksos di Kabupaten Ketapang

Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian sebagai pemuda pemudi daerah terhadap Desa tersebut.

PMPSH Gelar Baksos di Kabupaten Ketapang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Persatuan Mahasiswa Pelajar Simpang Hulu (PMPSH) dikenal sebagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda khususnya di Kecamatan Simpang Hulu Kabupaten Ketapang. 

Citizen Reporter
Pronika Merli

PONTIANAK - Persatuan Mahasiswa Pelajar Simpang Hulu (PMPSH) dikenal sebagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda khususnya di Kecamatan Simpang Hulu Kabupaten Ketapang

Tahun ini menggelar Bakti Sosial di Dusun Layang Batu (Bagan Pering) Desa Kualan Hilir, Kecamatan Simpang Hulu, Kabupaten Ketapang yang di laksanakan pada 11-15 Agustus 2019.

Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian sebagai pemuda pemudi daerah terhadap Desa tersebut.

Antusias warga dalam mempersiapkan kedatangan rombongan PMPSH tampak pada prosesi penyambutan, mereka disambut dengan ritual adat Dayak Kualan Sekayok yang disebut Ngalu.

Baca: Komplotan Curanmor di Bengkayang Dibekuk Polsek Seluas, Hendak Jual Motor Ninja R Harga Murah

Baca: Kompol Jovan Tinjau Kondisi Warga Terdampak Karhuta di Telayar

Tradisi yang dilakukan sebagai penyambutan khusus bagi tamu yang datang guna menjaga keselamatan rombongan PMPSH selama berada di Desa mereka.

Ada pun bentuk kegiatan Bakti Sosial PMPSH 2019 ini seperti melakukan perenovasian fisik gereja, rumah baca dan wc umum dengan mengganti atap seng yang sudah berkarat, membuat dek serta memperbaiki jembatan.

Kepala Dusun Layang Batu (Bagan Pering), Anselmus berharap dengan dibuatnya rumah baca dapat mendukung generasi cerdas sampai ke pelosok negeri.

"Dengan adanya Bakti Sosial PMPSH yang dilaksanakan disini semoga bisa menambah semangat anak-anak Dusun Layang Batu dalam menjalankan pendidikannya sampai ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan di fasilitasi pembangunan rumah baca," ungkapnya.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved