349 Peserta dari Perangkat Desa di Sanggau Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan Siskeudes Versi 2.0

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot membuka secara resmi kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) perangkat desa se-Kabupaten Sanggau

349 Peserta dari Perangkat Desa di Sanggau Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan Siskeudes Versi 2.0
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat foto berasama usai membuka Bimtek perangkat desa se-Kabupaten Sanggau, dalam rangka pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi Siskeudes versi 2.0 yang dilaksanakan dimulai dari tanggal 27-31 Agustus 2019 di Aula Hotel Kapuas Palace Pontianak, Rabu (28/8/2019). Ist 

Citizen Reporter
Staf Diskominfo Sanggau
Abang alfian

349 Peserta dari Perangkat Desa di Sanggau Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan Siskeudes Versi 2.0

SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot membuka secara resmi kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) perangkat desa se-Kabupaten Sanggau, dalam rangka pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi Siskeudes versi 2.0 yang dilaksanakan dimulai dari tanggal 27-31 Agustus 2019 di Aula Hotel Kapuas Palace Pontianak, Rabu (28/8/2019).

Hadir juga Direktur Pusat Studi dan Peningkatan Kapasitas (Pusaka) Indonesia, Gok Manna Sinaga, Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Siron, Para Kabid dari DPM Pemdes Kabupaten Sanggau dan para Kades atau seluruh perangkat desa se-Kabupaten Sanggau.

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia penyelenggara, Gok manna Sinaga selaku Direktur Pusaka Indonesia mengatakan tidak menyangka atas antusias para peserta Bimtek dari perangkat desa se-Kabupaten Sanggau dalam mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) perangkat desa, dalam pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi Siskeudes Versi 2.0.

Baca: UBSI Pontianak Ikut Andil dalam Bimtek Penggiat Anti Narkoba P4GN Lingkungan Pendidikan Kalbar

Baca: Pemkab Sekadau Gelar Bimtek Pengukuran dan Pemetaan Kadasteral

Baca: Bimtek Pengukuran dan Pemetaan Kadasteral Permudah Kerja BPN

"Kegiatan Bimtek ini diselenggarakan atas dasar salah satu pentingnya tata kelola pemerintahan desa yang baik dengan capaian kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa. Sehingga sumber daya manusia dari perangkat desa itu sendiri sangat penting, untuk mendorong tata kelola keuangan desa yang lebih baik, agar efektif dalam membangun desanya,"ujarnya.

Dikatakanya, pemerintah dalam hal ini dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) telah membangun dan mengembangkan sistem keuangan desa(Siskeudes) berbasis aplikasi.

"Sistem keuangan desa berbasis aplikasi ini tujuannya agar aparat pemerintah desa mendapatkan kemudahan saat melakukan proses pengelolaan keuangan‎ desa, serta dapat dipertanggungjawabkan akuntabilitasnya,"ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan bimbingan teknis perangkat desa se-Kabupaten Sanggau, dalam rangka pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi siskeudes versi 2.0, dilaksanakan selama lima hari kedepan, dimulai dari tanggal 27 Agustus hingga 31 Agustus 2019. Yang dihadiri sebanyak 349 orang, dari perangkat desa se-Kabupaten Sanggau.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan apresiasi kepada perangkat desa se-Kabupaten Sanggau, atas antusias dalam mengikuti bimtek dalam rangka pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi Siskeudes Versi 2.0 dengan jumlah peserta yang hadir sangat signifikan.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved