Polsek Lumar Berikan Pengamanan Saat Warga Beribadah

Ketenangan dan khusukan dalam menjalankan ibadah pasti didambakan oleh setiap umat beragama

Polsek Lumar Berikan Pengamanan Saat Warga Beribadah
ISTIMEWA
Kepolisian Sektor (Polsek) Lumar melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan dan pengamanan di sejumlah gereja di wilayah hukum Kecamatan Lumar. 

Citizen Reporter
Bhabinkamtibmas Polsek Lumar
Aiptu rudiyanto

Polsek Lumar Berikan Pengamanan Saat Warga Beribadah

BENGKAYANG - Ketenangan dan khusukan dalam menjalankan ibadah pasti didambakan oleh setiap umat beragama, namun untuk memastikan dan memberikan rasa aman, Polsek Lumar senantiasa memberikan pelayanan dengan memantau dan monitor situasi kamtibmas serja jalannya prosess ibadah.

Setiap hari minggu secara rutin umat Kristiani menjalankan peribadatannya, seperti pemantauan dan monitoring pada minggu (25/8/2019) di Gereja katolik santo paulus didusun Lumar desa tiga berkat‎‎ Kec Lumar.

Kapolsek Lumar Ipda Sunarli menuturkan ‎anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Lumar khususnya bhabinkamtibmas Aiptu Rudiyanto melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan dan pengamanan di sejumlah gereja di wilayah hukum kec lumar.

Baca: Gubernur Kalbar dan Pangdam XII/Tpr Gelar Silahturahmi dengan Berbagai Unsur hingga Masyarakat Papua

Baca: Ahsan/Hendra Rebut Gelar Juara Dunia Badminton 2019 Trending, Presiden Jokowi Kirim Ucapan Selamat

Baca: Meraih Keuntungan Besar, Film 47 Meters Down Keluarkan Sekuel Terbaru di Bioskop

Selain melakukan pengamanan, para personel Polsek juga melaksanakan patroli dialogis sambil menyampaikan imbauan kamtibmas khususnya larangan pembakaran hutan dan lahan dengan cara dibakar kepada masyarakat, Minggu (25/08/2019).

Kepolisian Sektor (Polsek) Lumar melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan dan pengamanan di sejumlah gereja di wilayah hukum Kecamatan Lumar.
Kepolisian Sektor (Polsek) Lumar melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan dan pengamanan di sejumlah gereja di wilayah hukum Kecamatan Lumar. (ISTIMEWA)

Kapolsek Lumar Ipda Sunarli menuturkan dirinya juga meminta para Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan ke masyarakat terutama kegiatan kewilayahan yang dilaksanakan oleh Polsek Lumar bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah.

"Hal ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, serta merupakan wujud pengamanan setiap kegiatan keagamaan yang berada di wilayah hukum Polsek Lumar, sehingga setiap pemeluk agama akan merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi."katanya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved