Wabup AloysiusTegaskan Pemda Sekadau Berusaha Perhatikan Hak-hak Anak

Wakil Bupati Kabupaten Sekadau, Aloysius menilai pentingnya kepedulian seluruh bangsa indonesia terhadap perlindungan dan pemenuhan hak anak

Wabup AloysiusTegaskan Pemda Sekadau Berusaha Perhatikan Hak-hak Anak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YOUTUBE
Aloysius Siap Dukung Lasarus 

Wabup AloysiusTegaskan Pemda Sekadau Berusaha Perhatikan Hak-hak Anak

SEKADAU - Wakil Bupati Kabupaten Sekadau, Aloysius menilai pentingnya kepedulian seluruh bangsa indonesia terhadap perlindungan dan pemenuhan hak anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal. Sehingga menjadi generasi penerus yang berkualitas, tangguh, kreatif, jujur, sehat, cerdas, berprestasi dan berakhlah mulia.

"Sebagian besar anak belum dapat melindungi dirinya sendiri, oleh karena itu, orang tua, masyarakat dewasa dan negara perlu mengupayakan tindakan-tindakan khusus untuk melindungi kepentingan dan hak-hak anak," ujar Aloysius

Karena itu ia mengajak semua pihak untuk terus berupaya meningkatkan sekaligus mengajak seluruh komponen bangsa indonesia, baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha maupun pemerintah dan negara.

"Dengan adanya Hari Anak Nasional diharapkan spirit perlindungan anak sebagai ikon penting harus mewarnai semangat peringatan tahunan meski modal dan cara memperingatinya berbeda-beda," katanya.

Baca: Praktisi Durian Dunia Karim Aristedes: Durian Balai Karangan Terbaik di Dunia

Baca: TRIBUNWIKI: Sebaran Jumlah Penduduk di 9 Kecamatan Kubu Raya

Baca: VIDEO: Warga Menikmati Akhir Pekan di Pantai Pulau Datok

Aloysius, mengatakan Pemda Sekadau juga bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia untuk memenuhi hak-hak anak ini. Menurutnya ada beberapa program yang sudah mereka sampaikan kepada pihaknya yang akan di singkronkan dengan Instansi-instansi teknis.

"Seperti, ruang bermain anak dan plank imbauan dilarang merokok, dalam waktu dekat kita akan bahas bersama rekan-rekan dari dinas dan teknis bagaimana menyikapi dan harus ada yang kita buat. Apa-apa yang harus kita buat untuk anak-anak di Kabupaten Sekadau, harus ada program kedepan, walaupun tidak semua bisa kita penuhi, namum bisa bertahap," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved