Usman: Pemekaran Sungai Raya Sudah Keharusan

Saya pikir itu memang sudah menjadi kebutuhan mengingat penduduk Kecamatan Sungai Raya yang hampir separuh penduduk Kubu Raya

Usman: Pemekaran Sungai Raya Sudah Keharusan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Usman 

Usman: Pemekaran Sungai Raya Sudah Keharusan

KUBU RAYA  - Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Usman yang kembali terpilih untuk periode 2019-2024 dari Partai Demokrat menilai memang pemekaran untuk Sungai Raya diperlukan, dan pihaknya siap mendukung hal tersebut.

"Saya pikir itu memang sudah menjadi kebutuhan mengingat penduduk Kecamatan Sungai Raya yang hampir separuh penduduk Kubu Raya, dan faktor lainnya," katanya, Minggu (25/08/2019).

Hanya, lanjut Usman, tinggal kesiapan para tokoh dan warga dalam mempersiapkan persyaratan yang disyaratkan undang-undang.

Baca: Wabup Sanggau:Saya Yakin Sanggau Siap Ikut Pesparani Nasional Tahun 2020

Baca: Juara Karnaval Tenun Lunggi Kabupaten Sambas 2019, Ini Ungkapan Deni Haryadi

"Yang lebih penting pemekaran ini demi kepentingan dan kebaikan warga Kecamatan Sungai Raya pada khususnya dan Kubu Raya umumnya," terang Usman.

Namun diakui Usman, jika sampai saat ini memang belum ada pengajuan dari masyarakat. Tapi tentu dengan kapasitasnya, juga akan siap menyuarakan diparlemen.

"Masalah pemekaran inikan sebenarnya yang lebih butuh itu warganya, karena merekalah yang paling merasakan dampak atau manfaat pemekaran tersebut, untuk itulah idenya harus dari bawah kita tinggal meneruskan sepanjang memang persyaratannya sudah terpenuhi tentu akan kita perjuangkan bersama," pungkas Usman.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved