Citizen Reporter

Wabup Sanggau:Saya Yakin Sanggau Siap Ikut Pesparani Nasional Tahun 2020

Jangan ketika sudah mau lomba baru sibuk-sibuk mencari anggota, itu sangat tidak efektif,

Wabup Sanggau:Saya Yakin Sanggau Siap Ikut Pesparani Nasional Tahun 2020
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana pengukuhan penggurus LP3KD Kecamatan se-Kabupaten Sanggau sekaligus Penutupan Rakerda LP3KD se-Kabuaten Sanggau di Aula Santa Maria Laverna Sanggau, Sabtu (24/8/2019). 

Citizen Reporter

Humas Setda Sanggau, Christ TCG

SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meyakini bahwa Sanggau siap mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesarani) Nasional di Kupang pada tahun 2020 mendatang.

"Jika ditanya, apakah Sanggau siap menghadapi Pesarani Nasional di Kupang nanti, Saya yakin Sanggau siap,"katanya setelah mengukuhkan Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Kecamatan se-Kabupaten Sanggau sekaligus Penutupan Rakerda LP3KD se-Kabuaten Sanggau di Aula Santa Maria Laverna Sanggau, Sabtu (24/8/2019).

Ontot juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sanggau selalu mendukung seluruh kegiatan keagamaan yang ada di Kabupaten Sanggau. Pemerintah dan LP3KD Kabupaten Sanggau sudah sepakat dengan semua pengurus, bahwasannya lembaga ini harus tetap ada untuk membina dan pengembangan.

"Apa lagi ini skala Nasional, Pemerintah harus mendukung untuk penganggarannya, walaupun sesuai dengan kemampuan daerah itu sendiri,"ujar Ketua LP3KD Kabupaten Sanggau itu.

Mewakili Keuskupan Sanggau, Pastor Richardus Riyadi, Pr yang juga Dewan Penasehat LP3KD Kabupaten Sanggau meminta, pengurus yang baru dikukuhkan harus membuat gebrakan melakukan pembinaan dan pengembangan yang rutin di Parokinya masing-masing, sehingga umat tidak hanya siap jika perlombaan saja.

Baca: Juara Karnaval Tenun Lunggi Kabupaten Sambas 2019, Ini Ungkapan Deni Haryadi

Baca: ZODIAK HARI INI – ASMARA Minggu 25 Agustus 2019, Ide Bagus Bagi CAPRICORN, Perubahan Romantis CANCER

"Percuma saja, jika baru dikukuhkan tapi tidak melakukan sesuatu untuk daerahnya. Jangan ketika sudah mau lomba baru sibuk-sibuk mencari anggota, itu sangat tidak efektif, "tegasnya.

Ketua LP3KD Provinsi Kalimantan Barat, Ignasius Liong menuturkan, LP3KD tidak bisa dipisahkan dengan Pesparani yang merupakan satu diantara banyak wadah umat Kristiani untuk mengucap syukur dalam bentuk puji pujian melalui lagu liturgi.

Ia menambahkan, Pesparani ini bukan sebatas nyanyi-nyanyi saja, akan tetapi terlebih dari pengembangan sumber daya dan nilai-nilai keagamaan di dalam liturgi serta memupuk tali persaudaraan sesama anak bangsa.

Liong juga mengucapkan selamat kepada pengurus LP3KD Kecamatan yang sudah dikukuhkan. Ia meminta pejabat Gereja juga mendukung kegiatan LP3KD. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved