Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Satgas 301 Gelar Bakti Sosial Bagi Warga Perbatasan

Dalam rangka membantu masyarakat perbatasan mendapatkan pelayanan kesehatan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Satgas 301 Gelar Bakti Sosial Bagi Warga Perbatasan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana pelaksanaan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan TNI¬† bagi masyarakat perbatasan. Istimewa¬† 

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Satgas 301 Gelar Bakti Sosial Bagi Warga Perbatasan

PONTIANAK - Dalam rangka membantu masyarakat perbatasan mendapatkan pelayanan kesehatan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 301/Pks,  melaksanakan kegiatan bakti sosial pengobatan umum di Desa Sebetung Paluk, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Sabtu (24/8/2019).

Kegiatan bakti sosial pengobatan umum kali ini  melibatkan 15 orang personel Satgas Yonif 301/Pks yang dipimpin langsung oleh Dan SSK III, Lettu Arh Ratno dan juga Dokter Satgas Yonif R 301/Pks, Letda Ckm dr. Lukman, sedangkan 13 orang personil lainnya adalah Jabatan Takes Satgas 301.

Warga Sebetung Paluk sangat senang dan berbondong-bondong memenuhi SDN 16 Sepan Puturau tempat dilaksanakan pengobatan umum gratis tersebut dengan membawa sanak keluarga yang akan berobat.

Baca: Masyarakat Terhibur Dengan Karnaval Tenun Lunggi

Baca: Perhelatan Mempawah Expo 2019, SMK Islam Insan Cendekia Pamerkan Alat-alat Teknologi

Baca: Rekomendasi 7 Film Hollywood Tayang Bioskop September 2019! Ada Ad Astra, Ready or Not & Abigail

Selain mendapat pelayanan kesehatan dalam kegiatan bakti sosial, masyarakat juga diberikan pengarahan tentang pola hidup sehat serta pentingnya menjaga sanitasi lingkungan yang disampaikan oleh Dokter Satgas 301, Letda Ckm dr. Lukman. Diharapkan melalui sosialisasi ini masyarakat terhindar dari segala bentuk penyakit dan hidup lebih sehat.

Dansatgas Pamtas 301/Pks, Letkol Inf Andi Hasbullah, melalui Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe di Pontianak mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang sakit, karena sangat terbatasnya pelayanan kesehatan di desa Sebetung Paluk.

"Satgas membantu memberikan pelayanan kesehatan pada warga karena untuk berobat mereka harus menempuh waktu  2 jam perjalanan menggunakan kendaraan untuk bisa sampai di Puskesmas Senaning," ujarnya 

Kemudian, Dokter Satgas Yonif R 301/Pks, Letda Ckm dr. Lukman mengatakan, dari hasil pengobatan yang dilaksanakan Satgas Yonif Raider 301/Pks, tercatat 161 orang yang ikut mendapat pelayanan kesehatan dengan barbagai keluhan penyakit yang dialami seperti sakit Maag, Batuk, Flu, Gatal-gatal, dan asam urat.

Kegiatan bakti sosial yang berlangsung sekitar 4 jam tersebut berlangsung lancar, warga terlihat sangat antusias untuk mengukur pemeriksaan kesehatan tersebut.

Sedangkan Hamdi selaku Kades Sebetung Paluk, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas 301/Pks yang sudah dengan ikhlas melakukan pengobatan gratis di desanya.

Sebagai ucapan terima kasih dan sukacita atas pelayanan kesehatan tersebut, sejumlah pemuda dari masyarakat Sebetung Paluk mengantarkan Tim Kesehatan Satgas 301/Pks kembali ke Pos masing-masing. 

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved