Musda IV Himpadi Kubu Raya Ajak Cara Bedakan Mana Pemimpin Mana Pengikut

Musda IV Organisasi independen dan legal yang menghimpun unsur pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini (Himpaudi)

Musda IV Himpadi Kubu Raya Ajak Cara Bedakan Mana Pemimpin Mana Pengikut
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Musda IV Himpadi Kubu Raya mengajak bagaimana membedakan mana pemimpin mana pengikut 

Citizen Reporter
Alumni Ma’had Aly situbondo, Dosen Agama Politeknik Negeri Pontianak
Farida Asy’ari

Musda IV Himpadi Kubu Raya Ajak Cara Bedakan Mana Pemimpin Mana Pengikut

PONTIANAK - Musda IV Organisasi independen dan legal yang menghimpun unsur pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini (Himpaudi) Kabupaten Kubu Raya menggelar Musda IV.

Musyawarah daerah tersebut dilaksanakan di SKB Rasau Jaya kubu raya.

Kepala Bidang Paud DIkmas Kabupaten Kubu Raya bapak Ayyub, S.Pd dalam sambutannya, mengatakan, Musda Himpaudi merupakan kegiatan positif untuk membangun dan menggali SDM yang ada guna meningkatkan dan menjadi jembatan untuk para pendidik PAUD.

Musda dilaksanakan setiap empat tahun sekali. Musda kali ini bertemakan "Tujuan dari hidup adalah menjadikan hidup memiliki tujuan, arah, dan visi yang matang dan mampu berinovasi yang membedakan antara pemimpin dan pengikut,”ujarnya.

Baca: Satgas Pamtas 643 Bersama Warga Bangun Jembatan Roboh

Baca: Komunitas Bersama Kita Melawar Tanpa Henti Salurkan Bantuan Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

Baca: Satgas Pamtas di Kapuas Hulu Gelar Baksos Pengobatan Gratis

Hadir di acara itu juga , ketua himpaudi wilayah bapak, Muhammad yusuf, M.pd. Ketua panitia Moh. Sholeh menjelaskan bahwa musda Himpaudi kabupaten dihadiri perwakilan 7 kecamatan .

Saat Musda, bapak Ayyub mengatakan, Himpaudi harus berupaya meningkatkan akses agar menjadi lembaga PAUD berkualitas. Himpaudi Kubu Raya telah melaksanakan Musda IV. Musda dilaksanakan setiap empat tahun sekali. Artinya ada masa pergantian pengurus di setiap priode dengan merencanakan program-program berhubungan dengan tema yang diangkat,"

Harapan Musda IV adalah, Himpaudi menjadi organisasi profesi yang dapat menjalankan fungsi dan perannya secara baik serta dapat berkoordinasi dengan instansi atau pihak terkait dalam melayani pendidikan anak usia dini menuju Kabupaten Kubu Raya yang Setara. Apalagi perkembangan ilmu dan teknologi yang begitu cepat menjadikan persaingan sumber daya manusia.

Dalam Musda IV Himpaudi Kubu Raya ini, terpilih bapak Suprapto, S.Pd dari telupak kedai menggantikan ibu Farida Asy'ari, S. PdI, MHI sebagai ketua Himpaudi kubu Raya tahun 2019-2023.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved