Komunitas Bersama Kita Melawar Tanpa Henti Salurkan Bantuan Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

Komunitas Bersama Kita Melawar yang beranggotakan para bikers di Kabupaten Mempawah terus bergerak tanpa henti menyalurkan bantuan kursi

Komunitas Bersama Kita Melawar Tanpa Henti Salurkan Bantuan Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ya'M Nurul Anshory
Komunitas Bersama Kita Melawar menyerahkan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas di Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Sabtu (24/8/2019). 

Komunitas Bersama Kita Melawar Tanpa Henti Salurkan Bantuan Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

MEMPAWAH - Komunitas Bersama Kita Melawar yang beranggotakan para bikers di Kabupaten Mempawah terus bergerak tanpa henti menyalurkan bantuan kursi roda bagi penyandang disabilitas.

Pada Sabtu (24/8/2019), mereka menyalurkan dua unit kursi roda kepada dua penyandang disabilitas di Desa Malikian dan Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah.

Sebelumnya mereka telah menyalurkan tiga unit bantuan kursi roda di beberapa lokasi berbeda.

Dimana saat ini target mereka adalah 21 unit kursi roda yang sudah tersedia bisa disalurkan secara bertahap.

"Kami adalah bagian dari Komunitas Bersama Kita Melawar, dimana yang tergabung disitu adalah rekan-rekan Komunitas Bikers," ujar Gatot Plastik, salah seorang Bikers yang tergabung dalam Komunitas Bersama Kita Melawar.

Baca: Satgas Pamtas di Kapuas Hulu Gelar Baksos Pengobatan Gratis

Baca: Penasaran, Inilah yang Bisa Anda Temukan di Sintang Expo 2019

Baca: Kodim Singkawang Turut Meriahkan Kegiatan HUT Kemerdekaan

Gatot menjelaskan, bahwa selama ini mereka memang selalu bergerak di bidang sosial masyarakat, untuk membantu mereka yang membutuhkan salah satunya adalah kursi roda untuk penyandang disabilitas.

"Selama ini kami memang bergerak dibidang sosial, dimana kebetulan kita mengajak Wakapolres Mempawah, Kompol Jovan Reagan Sumual sebagai pemerhati penyandang disabilitas di Kalimantan Barat untuk berpartisipasi," ujarnya.

Dia mengatakan, apa yang mereka lakukan adalah atas dasar suka rela tanpa mengharapkan imbalan apapun, demi asa mereka bersama yakni menolong sesama.

"Tujuan kita jelas, yakni membantu mereka yang membutuhkan dalam hal ini para penyandang disabilitas. Agar mereka bisa beraktifitas, bermain, selayaknya anak-anak lainnya diluar rumah," ujarnya.

Gatot mengatakan, Komunitas Bersama Kita Melawar menyalurkan bantuan 21 unit kursi roda yang mereka terima dari Kalteng 22, yakni komunitas yang ada di Kalimantan Tengah.

"Untuk sementara penyerahannya baru lima unit, tapi kita menyediakan sebanyak 21 unit persembahan dari Kalteng 22," jelasnya.

Semua kursi roda tersebut, kata Gatot, akan diserahkan secara bertahap, dimana ada sedikit pergeseran jadwal yang mereka rencanakan penyaluran tanggal 17 Agustus menjadi berubah karena keterlambatan pengiriman.

"Sebenarnya jadwal kita tanggal 17, namun karena ada keterlambatan pengiriman barang, jadi kita lakukan penyerahannya bertahap, sambil kita mencari siapa saja penyandang disabilitas yang pantas menerima kursi roda," pungkasnya. 

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved