Bhabinkamtibmas Polsek Lumar Ikut Awasi Pengelolaan Dana Desa di Kecamatan Lumar

AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto via Kapolsek Lumar Ipda Sunarli, S Sos mengatakan, sesuai dengan MOU antara Kemendagri, Kemendes PDTT dan Kapolri

Bhabinkamtibmas Polsek Lumar Ikut Awasi Pengelolaan Dana Desa di Kecamatan Lumar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bhabinkamtibmas Polsek Lumar saat melakukan pengawasan pengelolaan dana desa di kecamatan Lumar. 

Bhabinkamtibmas Polsek Lumar Ikut Awasi Pengelolaan Dana Desa di Kecamatan Lumar Kabupaten Bengkayang

BENGKAYANG - Polsek Lumar turut melakukan pengawasan dalam pengelolaan terhadap penggunaan Dana Desa dalam kegiatan pekerjaan pembangunan infrastruktur desa.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa magmagan karya Polsek Lumar Brigadir andi melaksanakan pengawasan secara langsung proses pembangunan fisik dari alokasi dana desa yakni pembangunan jembatan beton di Dusun Magmagan Desa Mangmagan Karya Kecamatan Lumar pada Kamis (22/08/2019).

Proyek pembangunan jembatan ini dikerjakan oleh Tim pelaksana (TPBJ) Andi Maulidin yang telah ditunjuk oleh Kepala Desa Magmagan Karya Dominika dan dikerjakan secara padat karya.

Panjang pengerjaan jembatan tersebut kurang lebih 15 meter dengan lebar 3 meter dengan anggaran yang bersumber dari Dana Desa tahun 2019 nilai pagu dana Rp.406.886.000

Baca: Polsek Lumar Gagalkan Penyelundupan Pakaian Bekas Ilegal Asal Malaysia

Baca: Kapolsek Lumar Buka Secara Resmi Pertandingan Voli

Baca: Bhabinkamtibmas Polsek Lumar Ikut Bangun Panjat Pinang

"Kami imbau kepada TPBJ semua proyek yang akan dkerjakan wajib untuk segera memasang papan atau bender tentang proyek yang sedang dikerjakan, hal tersebut sebagai bentuk transparansi penggunaan Dana Desa kepada masyarakat," kata Brigadir Andi.

Sementara itu, Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, melalui Kapolsek Lumar Ipda Sunarli, S Sos mengatakan, sesuai dengan MOU antara Kemendagri, Kemendes PDTT dan Kapolri.

Bahwa Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas yang melekat dengan desa binaannya, harus melaksanakan pengawasan terhadap penggunaan Dana Desa dan membantu kepala desa mempertanggungjawabkan dana desa secara efektif, efisien, dan transparan sehingga tidak terjadi penyimpangan.

Ia juga menegaskan kepada seluruh personel Bhabinkamtibmasnya untuk tidak menyalahgunakan tugas dan wewenangnya.

Bagi Bhabinkamtibmas yang terbukti bermain mengenai Dana Desa ini akan ditindak secara tegas.‎

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved