Citizen Reporter

Dusun Karya II Gelar Gebyar Hut Republik Indonesia ke-74

Sejatinya, momen kemerdekaan memang selalu ditunggu-tunggu. Suasana kompetisi antar RT selalu menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam setiap perayaa

Dusun Karya II Gelar Gebyar Hut Republik Indonesia ke-74
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Perayaan 17 Agustus di Dusun Karya II, Desa Jawa Tengah 

Citizen Reporter  
Remaja Desa Jawa Tengah, Indah Sari

PONTIANAK - Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sudah menjadi keharusan sebagai bagian dari Bangsa Indonesia, Kamis (22/8/2019).

Perayaan itu dilakukan oleh semua pihak, baik di instansi pemerintahan, perusa­haan, lembaga pendidikan, masyakarat Desa. Dan perayaan HUT RI menjadi momen yang ditunggu-tunggu. 

Kemeriahan begitu terasa setiap kali memasuki masa tujuh­ belasan.
Kegiatan Gebyar Hari Ulang Tahun Republik Indonesia adalah Kegiatan Rutinan bagi Desa Jawa Tengah Khusunya di Dusun Karya II.

Dalam naungan Dusun Karya II ada beberapa RT masyakat perwakilan dari beberapa RT ini berinisatif menggelar kagiatan untuk memeriahkan Kegiatan Hari kemerdekaan, terbentuk lah kepanitiaan.

Baca: Peringatan Dini, BMKG Imbau Waspada Potensi Gelombang di Atas 2 Meter di Selat Karimata

Baca: Julius Armando: Pertumbuhan Ekonomi Pengatuhi Daya Beli Masyarakat

Untuk kepanitiaan tahun 2019 ini mengadakan berbagai cabang perlombaan baik untuk tingkat TK, SD, Remaja, Ibu-ibu dan Bapak-bapak. Kegiatan ini di gelar dari 18-24 Agustus 2019, dan di sambut dengan antusiasme dari masyarakat sungguh luar biasa.

Ada 18 cabang lomba di dari anak-anak, Ibu-ibu dan Bapak-bapak. 

Suasana setiap menjelang sore pun ramai di halaman pentas utama Dusun Karya II.

Sejatinya, momen kemerdekaan memang selalu ditunggu-tunggu. Suasana kompetisi antar RT selalu menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam setiap perayaan HUT RI. 

Dari masa ke masa, lomba tujuh­ belasan selalu menyemarakan  suasana Desa. Beberapa Desa juga meng­gelar kegiatan yang sangat meriah untuk memperingati Hari Kemerdekaan ter­sebut. (One)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved