Dishub KKR Siap Tindak Tegas Truk Besar yang Membandel

Saat ini Dishub KKR tengah menyusunan anggaran 2020 mendatang terkait Peraturan Bupati (Perbub) Kubu Raya tersebut.

Dishub KKR Siap Tindak Tegas Truk Besar yang Membandel
tribun pontianak
Kepala Bidang Perhubungan Darat dan Udara, Ashadi Yusuf (depan) memberikan keterangan, Rabu (21/8) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Septi Sabrina

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kubu Raya, siap menindak tegas kendaraan berat yang tak menaati Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 550/1559/DISHUB-A Tahun 2019 mengenai Pengoperasian Kendaraan Bermotor Dalam Wilayah Kubu Raya.

Saat ini Dishub KKR tengah menyusunan anggaran 2020 mendatang terkait Peraturan Bupati (Perbub) Kubu Raya tersebut.

"Pertamakan kita buat edaran, kemudian kita buatkan anggaran untuk pelaksanaan teknis dan operasional di lapangan," ujar Kepala Bidang Perhubungan Darat dan Udara, Ashadi Yusuf, Rabu (21/8/2019).

Lebih lanjutnya, terkait penyusunan anggaran ini Ashadi berharap dapat disetujui pihak DPRD Kubu Raya. "Namun, tergantung lagi dari pihak DPRD," ungkapnya.

Ashadi juga menambahkan untuk mendukung Perbub tersebut banyak hal yang harus di persiapkan seperti mobil derek, personel yang bertugas dilapangan dan sebagainya.

Ashadi Yusuf mengungkapkan, saat ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kubu Raya sudah menindaklanjuti aturan pengoperasian kendaraan bermotor tersebut.

Baca: Giliran Kubu Raya Batasi Kendaraan Berat Melintas, Bupati Muda Terbitkan Perbup

Baca: HUT Ke 4 Lantamal XII Pontianak, Midji Ajak Bersinergi Jaga Laut Kalbar

Baca: Pengasuh Ponpes An Nur Wafat, Ini Dia Pesan Terakhirnya

Tahap awal yang dilakukan Dishub saat ini adalah melakukan sosialisasi terlebih dahulu terkait aturan tersebut, baik di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), masyarakat maupun pihak-pihak terkait. "Semenjak peraturan bupati tersebut terbit, Dishub telah menerapkan di lapangan. Namun melalui sosialisasi terlebih dahulu," ujarnya.

Setelah sosialisasi aturan tersebut berjalan maksimal, pihak Dishub akan menindak tegas pengguna jalan yang melanggar aturan yang telah di tetapkan.

Terkait sanksi yang diberikan, Ashadi mengungkapkan pertama akan di berikan pembinaan, kemudian peringatan dan yang terakhir tindak tilang di tempat.

"Tetap ditindak tegas, jika nanti dilapangan ditemukan ada yang melanggar," tegasnya.

Selain itu, Dishub Kabupaten Kubu Raya tetap terus berkoordinasi dengan Dishub Kota Pontianak agar kedepannya tidak terjadi tumpang tindih mengenai aturan yang di berlakukan. 

Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved