Pengasuh Ponpes An Nur Wafat, Ini Dia Pesan Terakhirnya

Al Mukarrom KH Muhammad Nur bin H Abdul Fattah yang juga menjabat Wakil Talqin Abah Anom wilayah Kalbar, wafat, Rabu (21/8/2019) sore

Pengasuh Ponpes An Nur Wafat, Ini Dia Pesan Terakhirnya
istimewa
Al Mukarrom KH Muhammad Nur bin H Abdul Fattah semasa hidupnya 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Muzamil

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pengasuh Pondok Pesantren An Nur Sungai Berembeng, Kubu Raya, Al Mukarrom KH Muhammad Nur bin H Abdul Fattah yang juga menjabat Wakil Talqin Abah Anom wilayah Kalbar, wafat, Rabu (21/8/2019) sore.

Ustaz kharismatik yang biasa disapa Ustaz Nur ini meninggal setelah dirawat di RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (RS Kota), selama dua hari.

"Beliau baru saja wafat, sekitar pukul 17:45 WIB," kata Pak Beny tetangga Uztaz Nur yang berada di Gg Saga, Jl Komyos Soedarso (Jeruju) Pontianak Barat. Menurutnya, Ustaz Nur diketahui mengidap komplikasi beberapa penyakit yang telah lama diidapnya.

Baca: Kajari Mempawah Tingkatkan Pengawasan Kepada Jaksa Agar Tidak Main Proyek

Baca: Desa Gayung Bersambut, Suka Cita Sambut Listrik Masuk Desa

Ustaz Nur menjalani perawatan di RS Kota beberapa hari lalu. Sehari setelah dirawat, kondisinya memburuk hingga tidak sadarkan diri sehingga harus menjalani perawatan intensive. “Sebelum meninggal, almarhum meminta untuk dibawa ke pondok pesantrennya,” tutur Beny.

Rencananya, jenazah akan disemayamkan di masjid yang berada dalam kompleks pesantren. "Selama ini Ustaz tinggal di Gg Saga Jeruju,” katanya. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di komplek pondoo pesantrennya.

"Sebelumnya almarhun dirawat di RS Kota, sehari sebelumnya Ustaz Nur meminta untuk dipulangkan ke pondok pesantrennya, dan dibawalah kepondok pesantren An-Nur,” ungkap Beny.

Saat ini jenazah pimpinan KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) An Nur tersebut masih berada di Pondok Pesantren An Nur Kalbar, dan insyaallah akan dimakamkan pada Kamis 22 Agustus 2019.

Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved