Layanan Teknologi Informasi yang Tepat Dapat Pangkas Birokrasi

Ia mengatakan dengan teknologi informasi tentu akan lebih mempermudah dari sisi layanan dan dapat lebih mengefisiensikan waktu serta memangkas birokra

Layanan Teknologi Informasi yang Tepat Dapat Pangkas Birokrasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MIA MONICA
Gubernur Kalbar Sutarmidji dalam acara Launching Broadband Ecosystem aplikasi Digital Sistem Informasi Cepat Dari Sekolah (Sicerdas) di SMA Negeri 1 Pontianak, Senin (19/8/2019 

Layanan Teknologi Informasi yang Tepat Dapat Pangkas Birokrasi 

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan di Era Teknologi yang canggih saat ini, layanan teknologi informasi berbasis digital melalui Smartphone sudah menjadi hal yang kerap digunakan oleh masyarakat, baik orang tua maupun anak-anak.

“Teknologi informasi ini penting kalau kita mau berdaya saing, di Kalbar kalau generasi muda tidak bisa mengikuti kegiatan literatur yang moderen ini akan susah berkembang,” ujar Sutarmidji dalam acara Launching Broadband Ecosystem aplikasi Digital Sistem Informasi Cepat Dari Sekolah (Sicerdas) di SMA Negeri 1 Pontianak, Senin (19/8/2019).

Ia mengatakan dengan teknologi informasi tentu akan lebih mempermudah dari sisi layanan dan dapat lebih mengefisiensikan waktu serta memangkas birokrasi.

Aplikasi ini dihadirkan untuk mempermudah segala aspek proses belajar mengajar, terutama dalam berinteraksi antar siswa, guru dan orangtua bisa, namun Midji menyebutkan tentu diperlukan waktu-waktu tertentu untuk dapat saling berinteraksi. 

Baca: Telkomsel Hadirkan SICERDAS di SMA Negeri 1 Pontianak

Baca: Gubernur Sutarmidji Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Darunnajah, Ajak Masyarakat Makmurkan

Baca: Hadiri Lepas Sambut SMN, Sutarmidji Apresiasi Program BUMN

“Seperti anak saya yang bersekolah diluar Kalbar, ia sudah memiliki sistem tersendiri di Hp nya terkait informasi yang ada di kampusnya, dengan begitu tentu akan lebih mempermudah dalam mendisiplinkan siswa dan orangtua juga bisa sekaligus mengontrol,” katanya 

Menurutnya, jika dapat memanfaatkan teknologi dengan baik bisa menjadi penghasilan bagi si pengguna.

“Maka dari itu penting dikuasai dan digunakan, sehingga ada satu percepatan efisiensi, dan untuk efisiensi harus ada pula transparasi sehingga muaranya adalah ke inovasi. Kalau semua bisa melakukan inovasi yang baik maka itu akan bermanfaat untuk si pengguna namun tetap harus digunakan secara bijak,” ungkapnya.

Ia pun berharap agar sistem ini tidak hanya di lakukan di SMAN 1 Pontianak saja, tapi di seluruh sekolah yang ada di Kalbar. 

Penulis: Mia Monica
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved