Kompol Syarifah Salbiah Berikan Reward ke Polantas Berkinerja Baik

Kasatlantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah menuturkan reward ini berikan berikan kepada anggota Polantas sebagai bentuk apresiasi

Kompol Syarifah Salbiah Berikan Reward ke Polantas Berkinerja Baik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kasatlantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah saat memberikan reward kepada anggota jajarannya. 

Kompol Syarifah Salbiah Berikan Reward ke Polantas Berkinerja Baik

PONTIANAK - Mengapresiasi kinerja baik, Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah berikan reward kepada anggota sejumlah Polisi Lalu Lintas yang berada di jajaran Satlantas Polresta Pontianak

Kasatlantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah menuturkan reward ini berikan berikan kepada anggota Polantas sebagai bentuk apresiasi kepada anggota jajarannya memiliki prestasi dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

"Tadi kita apel pagi di depan Pos Polantas yang ada di Jl Diponegoro yang rutin seperti biasa di lakukan sebelum strong point, sekaligus memberikan reward,"ujar Polwan berhijab ini pada Selasa (20/8/2019)

"Ada lima anggota Polantas yang kita berikan reward, dalam rangka HUT Lalu Lintas pada bulan September mendatang," sambung Kompol Syarifah Salbiah.

Baca: Kisah Inspiratif Kompol Syarifah Salbiah, Mengukir Prestasi dengan Pengabdian dan Kerja Nyata

Baca: Kompol Syarifah Salbiah, Wanita Dengan Segudang Prestasi

Lanjutnya, Ke Lima anggota Polantas yang di berikan reward tersebut yakni diantaranya Bapak Asep Anggota Polantas PJR yang sempat viral di media sosial karena memberikan sanksi penilangan kepada pengendara yang melanggar lalu lintas.

Tetapi saat di tilang ditemukan senjata tajam.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polantas Polrestra Pontianak melimpahkan seorang pemuda berinisial AS (22) kepada Satreskrim Polresta Pontianak yang akhirnya diamankan karena kedapatan membawa dua jenis sajam di dalam tas yang dipakainya.

AS diamankan ini bermula saat AS marah - marah karena tidak terima ia dan temannya ditilang oleh pihak kepolisian karena tak menggunakan helm saat berkendara.

Dalam pengakuannya, hal itu ia lakukan dalam kondisi masih mengantuk.

Baca: FOTO: Kompol Syarifah Salbiah Peraih Gelar Polisi Teladan Tingkat Nasional Peringkat Harapan II 2019

Baca: Pasca Terima Penghargaan Kompol Syarifah Salbiah Ungkap Kiat Sukses Keberhasilannya

"Kemarin itu saya masih ngantuk, masuk jam 7," kata AS Kanit 1 Harda (harta benda) Satreskrim Polresta Pontianak Iptu Sagi SH pada rabu (24/7/2019) di Mapolresta Pontianak

Kekesalan AS pun bukan hanya sekedar diluapkannya dengan nada tinggi, bahkan as sempat melakukan pengancaman terhadap petugas kepolisian yang saat itu menilang dirinya.

"Waktu itukan, selain kamu emosi marah - marah dengan petugas, kamu kan ada ngancam ni, bahasanya begini Aku tunggu kau ye, aku tandai kau sambil nunjuk pak polisi, apa tujuannya," tanya Iptu Sagi.

"Saya emosi pak, ndak ada sedikitpun niat buat jahat,"jawabnya.

Saat ini AS telah ditahan di Mapolresta Pontianak atas perbuatannya melawan petugas dan membawa senjata tajam, dan AS akan di sangkakan dengan pasal UU Darurat nomor 12 tahun 1951. 

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved