Smartwomen

Kompol Syarifah Salbiah, Wanita Dengan Segudang Prestasi

"Bermitra Setiap Hari, Berteman Tiada Henti" itu menjadi moto yang ia tanamkan dalam dirinya semenjak bergabung di dunia Kepolisan.

Kompol Syarifah Salbiah, Wanita Dengan Segudang Prestasi
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Kasatlantas Polresta Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah,Polisi teladan tingkat nasional peringkat harapan II. 

Kompol Syarifah Salbiah, Wanita Dengan Segudang Prestasi

PONTIANAK - Dunia Kepolisan patut berbangga memiliki polisi wanita (polwan) yang mampu mengangkat nama baik Kepolisian RI, khususnya di Kalimantan Barat.

Wanita dengan segudang prestasi dan juga sosok keibuan yang tegas dimiliki oleh Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota, yaitu Kompol Syarifah Salbiah.

Tuturnnya yang lembut mampu mengayomi setiap polisi-polisi muda yang bertugas untuk melindungi rakyat Indonesia.

Kompol Syarifah Salbiah yang sering disapa dengan Bu Salbiah ini juga memiliki moto yang unik.

"Bermitra Setiap Hari, Berteman Tiada Henti" itu menjadi moto yang ia tanamkan dalam dirinya semenjak bergabung di dunia Kepolisan.

Mengapa tidak, baginya, menjadi orang yang bermanfaat lebih penting untuk kebutuhan bersama. Saat ditemui Tribun Pontianak, ia sendiri mengaku, bahwa ia bergabung di dunia Kepolisan karena berkat dukungan dan dorongan dari Abang kandungnya.

Baca: FOTO: Kompol Syarifah Salbiah Peraih Gelar Polisi Teladan Tingkat Nasional Peringkat Harapan II 2019

Baca: FOTO: Penyambutan Kompol Syarifah Salbiah di Polda Kalbar Dapat Predikat Anggota Polri Teladan 2019

"Dulu orangtua saya awalnya tidak mengizinkan saya menjadi seorang polisi, ya seperti orangtua lainnya, lebih baik saya menjadi guru, dan bidang perempuan lainnya. Namun, saat Abang saya mencoba kepolisan beliau dulu berkata dengan saya "kalau Abang tidak lolos, kamu harus menjadi polwan" dan saat itulah saya terus berlatih, dibantu abang saya latihan setiap sore ataupun pulang sekolah, walaupun saya juga pernah gagal sekali menjadi calon polisi," imbuhnya, Jumat (14/6/2019) di Polresta Pontianak, kepada Tribun.

Kompol Syarifah Salbiah pada masa sekolahnya, juga sangat aktif di organisasi Pramuka. Hingga saat ini program diluar kedinasan nya ia sendiri masih aktif menjadi bagian sebagai pengurus kwartir daerah pembinaan orang dewasa.

"Saat pangkat saya masih Brigadir saya juga aktif dalam membina Pramuka dan PKS, karena saya dulu adalah putra daerah maka keinginan saya ada lagi putra-putri daerah yang bisa untuk menjadi polisi," tuturnya.

Baca: Libatkan Millenial, Kompol Syarifah Salbiah Apresiasi Event IKIP Open Drum Band Competition

Halaman
12
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved