Citizen Reporter

Bupati Sanggau Tutup Turnamen Sompe Cup Kecamatan Kembayan Tahun 2019

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyaksikan langsung pertandingan final antara kesebelasan Pampam92 melawan Junior FA dalam memperebutkan kejuaraan Sompe

Bupati Sanggau Tutup Turnamen Sompe Cup Kecamatan Kembayan Tahun 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat foto bersama usai penutupan kejuaraan Sompe Cup Kecamatan Kembayan Tahun 2019 di Lapangan Sepak Bola SKB Kecamatan Kembayan, Senin (19/8/2019). 

Bupati Sanggau Tutup Turnamen Sompe Cup Kecamatan Kembayan Tahun 2019

Citizen Reporter
Abang Alfian
Staf Diskominfo Sanggau

SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyaksikan langsung pertandingan final antara kesebelasan Pampam92 melawan Junior FA dalam memperebutkan kejuaraan Sompe Cup Kecamatan Kembayan Tahun 2019 di Lapangan Sepak Bola SKB Kecamatan Kembayan, Senin (19/8/2019).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Camat Kembayan, Forkompimcam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama, serta masyarakat Kecamatan Kembayan.

Terdengar suara gemuruh dari para supporter masing-masing kesebelesan menyelimuti lapangan sepak bola SKB Kecamatan Kembayan, dalam ikut serta menyaksikan pertandingan final yang begitu sengit dan menegangkan antara kesebelesan Pampam92 melawan kesebelasan Junior FA.

Baca: Diskominfo Sanggau Terima Penghargaan Dari Bupati Sanggau Terkait Masuk Zona Hijau Pelayanan Publik

Baca: Bupati Sanggau Paolus Hadi Jadi Ispektur Upacara Hut RI Ke 74

Melalui tendangan kaki kanan yang cukup keras dari nomor punggung 9 atas yang merupakan salah satu pemain dari kesebelasan Pampam92 berhasil menggetarkan gawang lawannya, sehingga menghasilkan skor 1-0 atas kesebelasan Junior FA.

Kembali gol susulan dari pemain Junior FA yaitu dari tendangan nomor punggung 10, sehingga dapat menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 atas kesebelasan Pampam92.

Peluit panjang telah dibunyikan oleh wasit, petanda bahwa pertandingan telah usai dan skor masing imbang 1-1. Maka dilaksanakan adu pinalti antara kesebelasan Pampam92 melawan kesebelasan Junior FA. Yang pada akhirnya dimenangkan oleh kesebelasan Pampam92 dengan skor 8-7 atas Junior FA.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Sompe Cup Kecamatan Kembayan Amin Yuniati menyampaikan dengan melalui berbagai even olahraga yang dilaksanakan, salah satunya sepak bola yang merupakan rangkaian dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

Baca: Bupati Sanggau Paolus Hadi Serahkan Santunan Baznas Kepada 131 Mustahiq

Baca: Jadi Inspektur Upacara Hut Pramuka Ke-58, Ini Pesan Bupati Sanggau

"Dengan melalui berbagai perlombaan yang dilaksanakan, yang salah satunya turnamen sepak bola Sompe Cup ini, merupakan salah satu rangkaian dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Dengan tujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan sekaligus tempat untuk mengekspresikan yang sudah menjadi hobinya, seperti halnya turnamen sepak bola Sompe Cup ini. Sehingga terciptanya sumber daya manusia (SDM) khususnya Kecamatan Kembayan dan pada umumnya Kabupaten Sanggau yang unggul,"katanya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa Kecamatan Kembayan terkenal dengan kemeriahan ketika memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

"Yang kita ketahui bahwa yang mana di Kecamatan Kembayan cukup terkenal oleh masyarakat Sanggau atas kemeriahan dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Yang juga merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, karena berbagai even olahraga dilaksanakan, salah satunya pertandingan sepak bola Sompe Cup ini,"ujarnya.

Baca: Audiensi Bersama Bupati Sanggau, Berikut Pemaparan Bawaslu Sanggau

Baca: VIDEO: Ucapkan HUT Tribun Pontianak Ke-11, Ini Ungkapan Bupati Sanggau

Paolus Hadi mengucapkan terimakasih kepada camat beserta jajarannya, Forkompimcam dan juga masyarakat Kecamatan Kembayan yang sudah mampu mempertahankan yang menjadi tradisi daerahnya disetiap tahun.

Yang mana Kecamatan Kembayan selalu rutin gelar berbagai even-even olahraga, salah satunya turnamen sepak bola Sompe Cup ini, yang merupakan bagian dari rangkaian dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

"Mudah-mudahan dengan lima tahun kedepan kepemimpinan saya bersama Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot bisa mewujudkan ditempat ini nanti dijadikan alun-laun Kecamatan Kembayan dan menjadi lapangan sepak bola yang lebih baik," tuturnya 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved