TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI - 4 Jenis Minuman Ini Ampuh Turunkan Berat Badan

Minum air putih dapat membantu anda mengurangi asupan minuman yang tinggi kalori, mengontrol nafsu makan

TRIBUNWIKI - 4 Jenis Minuman Ini Ampuh Turunkan Berat Badan
Nova
Berat Badan 

TRIBUNWIKI: 4 Jenis Minuman Ini Ampuh Turunkan Berat Badan

Bagi orang yang memiliki tubuh gemuk dan menginginkan tubuh yang ideal, berbagai cara akan ditempuh hanya untuk menurunkan berat badannya. Dilansir dari Hello Sehat, selain mengurangi dan memilih makanan yang akan dimakan, minuman juga berperan penting dalam mengontrol berat badan.

Baca: TRIBUNWIKI - 7 Pemeriksaan Kesehatan yang Penting Dilakukan Sebelum Menikah

Bahkan, beberapa jenis minuman dianggap sebagai penurun berat badan karena manfaatnya. Beberapa jenis minuman tertentu juga bisa meningkatkan laju metabolisme, mencegah rasa lapar dan membuat anda kenyang lebih lama. Tribunpontianak.co.id melansir dari Kompas.com merangkum beberapa minuman yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan.

Air putih

Minum air putih dapat membantu anda mengurangi asupan minuman yang tinggi kalori, mengontrol nafsu makan, meningkatkan pembakaran lemak dan kalori, serta melancarkan pencernaan. Dengan meminum air putih, dapat meningkatkan laju metabolisme sebanyak 24 hingga 30 persen selam 1 sampai 1,5 jam.

Baca: TRIBUNWIKI - Tujuh Kebijakan Pemerintah Kejar Target Penerimaan Pajak di 2020

Terbukti dengan orang yang rutin minum 500 mili liter air putih setengah jam sebelum makan, mengalami penurunan berat badan hingga sebesar 44 persen dibandingkan dengan orang yang tidak melakukannya. Hal itulah yang mendasari bahwa air putih merupakan salah satu minuman penurun berat badan yang sangat disarankan untuk diet.

Teh

Teh adalah minuman yang dinikmati diseluruh dunia. Teh juga sering dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan, termasuk melindungi sel dari kerusakan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Pada beberapa penelitian menyebutkan bahwa manfaat teh adalah untuk menurunkan berat badan dan membakar lemak perut.

Ada beberapa macam teh yang berguna untuk menurunkan berat badan, antara lain teh hijau, teh hitam, teh oolong, teh putih dan teh herbal. Teh hijau memiliki manfaat menurunkan berat badan dan membakar lemak. Hal tersebut dibuktikan oleh sebuah penelitian tahun 2008 silam yang dimuat dalam jurnal Physiology of Behavior.

Baca: TRIBUNWIKI: Mau Ikut Kontes Lomba Selfie Pada Festival Durian Bumi Khatulistiwa 2019, Caranya Mudah!

Teh hitam memiliki kandungan flavonoid yang tinggi. Kandungan tersebut lah yang menjadi alasan mengapa teh hitam memberikan efek penurunan berat badan. Teh oolong telah ditunjukkan oleh beberapa penelitian bahwa dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan dengan mempercepat metabolisme tubuh. Teh putih merupakan jenis teh yang diolah dari daun teh muda, sehingga rasanya sedikit lebih manis.

Halaman
12
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved