BUMN HADIR UNTUK NEGERI 2019

Pertamakali ke Mempawah, Siswa Dari Bali Senang Berkunjung ke Keraton Amantubillah

Satu diantara siswa dari Provinsi Bali, Pandu Wardhana (17) siswa kelas 11 SMA yang ikut dalam program Siswa Mengenal Nusantara

Pertamakali ke Mempawah, Siswa Dari Bali Senang Berkunjung ke Keraton Amantubillah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ya'M Nurul Anshory
Para siswa yang mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) berkunjung ke Kerajaan Mempawah, atau Keraton Amantubillah, Senin (19/8/2019). 

Pertamakali ke Mempawah, Siswa Dari Bali Senang Berkunjung ke Keraton Amantubillah

MEMPAWAH - Satu diantara siswa dari Provinsi Bali, Pandu Wardhana (17) siswa kelas 11 SMA yang ikut dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN), salah satu program dari BUMN Hadir Untuk Negeri merasa senang bisa berkunjung ke Kabupaten Mempawah.

Pandu mengaku bahwa ini adalah pertama kali, dia berkesempatan datang ke Kabupaten Mempawah untuk mempelajari budaya masyarakat yang ada di Kota Bestari tersebut.

"Jujur saja ini adalah pertama kali saya datang ke Kabupaten Mempawah, saya juga merasa beruntung bisa terpilih menjadi salah satu siswa yang masuk dalam program SMN ini, dimana program ini terlaksana atas sinergi antara Askrindo, Perum Perindo, dan PTPN XVII (Persero), dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri," ujarnya, Senin (19/8/2019).

Pandu mewakili teman-temannya mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Mempawah, yang telah menyambut mereka dengan hangat dan ramah tamah di Restoran Galaherang.

Baca: Desa Punggur Kapuas Akan Jadi Desa Wisata Pemancingan

Baca: Wakil Bupati Kenalkan Budaya Mempawah Kepada Siswa-siswi Dari Provinsi Bali

Baca: Australia Juara Usai Tekuk Malaysia, Indonesia Tempati Posisi 3 Piala AFF U-18 2019

"Kita mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati yanh telah memberikan sedikit wejangan kepada kita, sebagai pengantar dan gambaran kepada kita semua selama berada di Mempawah ini," ujarnya.

Pandu mengatakan, Kabupaten Mempawah adalah wilayah yang menarik untuk dikunjungi, sebab banyak lokasi yang bisa mereka datangi untuk belajar. Salah satunya adalah Keraton Amantubillah.

"Kita sudah berkunjung ke Keraton Amantubillah, kita sangat senang sekali disambut oleh salah satu Pangeran disana, dan kita juga merasa senang bisa belajar hal baru disana, ternyata banyak hal unik di Keraton Amantubillah, mulai dari karakter bangunannya, hingga sejarahnya yang diceritakan kepada kita," pungkasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved