BUMN HADIR UNTUK NEGERI 2019

Wakil Bupati Kenalkan Budaya Mempawah Kepada Siswa-siswi Dari Provinsi Bali

Sebanyak 25 orang siswa dari Provinsi Bali yang ikut dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tiba di Kabupaten Mempawah

Wakil Bupati Kenalkan Budaya Mempawah Kepada Siswa-siswi Dari Provinsi Bali

MEMPAWAH - Sebanyak 25 orang siswa dari Provinsi Bali yang ikut dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tiba di Kabupaten Mempawah pada Senin (19/8/2019) siang. Mereka didampingi oleh tiga orang pendamping dua diantaranya dewan guru, dan satu dari Dinas Pendidikan.

Penyelenggaraan progam SMN sendiri di Kalbar merupakan sinergi antara PT Askrindo, Perum Perindo, dan PTPN XIII (Persero).

Sebelumnya mereka telah tiba di Kalimantan Barat yakni Kota Pontianak dan menginap satu malam. Kedatangan mereka di Kabupaten Mempawah, disambut oleh Wakil Bupati, Muhammad Pagi. Para siswa disambut hangat di Restoran Galaherang, dimana dalam pertemuan tersebut para siswa melakukan perkenalan dan menerima wejangan dari pemerintah daerah.

Bupati Mempawah, memperkenalkan kepada siswa, karakteristik dan budaya yang ada di Kabupaten Mempawah. Kemudian dia juga menyampaikan tentang tempat apa saja yang bisa dikunjungi oleh para siswa untuk mengenal lebih jauh budaya yang ada di Mempawah.

Baca: Setelah Vina Garut, Kini Foto dan Video Panas Mahasiswi Yogyakarta Beredar di WhatsApp & Line

Baca: Jadwal Liga 1: Super Big Match Madura United Vs Bali United, Prediksi & H2H, Live Streaming INDOSIAR

Baca: UPDATE Kerusuhan Manokwari dan Sorong Papua Barat Senin (19/8) Malam hingga Respon Presiden Jokowi

"Sebelumnya saya ucapkan selamat datang kepada para siswa dan pendamping dari Program Siswa Mengenal Nusantara dari Provinsi Bali ini, banyak hal yang akan saya sampaikan terkait budaya masyarakat di Kabupaten Mempawah," ujarnya.

Menceritakan keanekaragaman budaya di Kabupaten Mempawah, Muhammad Pagi merekomendasikan beberapa tempat yang bisa dikunjungi, diantara adalah Keraton Amantubillah yang berlokasi di Desa Pulau Pedalaman, Kecamatan Mempawah Timur.

"Disana, ada berbagai macam ilmu pengetahuan tentang budaya yang bisa dipelajari, seperti sejarah tentang Kerajaan Mempawah, silsilah keluarga raja, karakteristik dan makna bangunan keraton dan banyak lagi," katanya.

Lebih jauh lagi, Muhammad Pagi menyampaikan bahwa Mempawah juga memiliki banyak tempat wisata seperti taman Mangrove yang dekat dengan Makam Pahlawan Putra Bangsa di Desa Pasir.

"Kita ada Mempwah Mangrove Park, dimana itu adalah wilayah konservasi hutan mangrove yang sedang kita kembangkan, untuk memelihara alam kita, mencegah abrasi, dan membangun prospek wisata alam di daerah, disitu juga banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat hutan mangrove," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved