Musrenbang, Pemkab Landak Lakukan Perubahan RPJMD Tahun 2017-2022

Pemerintah Kabupaten Landak secara resmi merubah Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017-2022.

Musrenbang, Pemkab Landak Lakukan Perubahan RPJMD Tahun 2017-2022
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekda Landak Vinsensius sampaikan kata sambutan saat Musrenbang perubahan RPJMD Kabupaten Landak Tahun 2017-2022 di Aula Besar Kantor Bupati Landak pada Senin (19/8/2019). 

Musrenbang, Pemkab Landak Lakukan Perubahan RPJMD Tahun 2017-2022

LANDAK - Pemerintah Kabupaten Landak secara resmi merubah Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017-2022.

Perubahan itu dimulai melalui tahap Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan RPJMD Kabupaten Landak Tahun 2017-2022 yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Landak di Aula Besar Kantor Bupati Landak pada Senin (19/8/2019).

Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Landak yang mewakili Bupati Landak, Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik Provinsi Kalimantan Barat, Ketua DPRD Kabupaten Landak, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Landak.

Forkopimd Landak, para Asisten Sekda, para Camat se-Kabupaten Landak beserta para tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Samsul Bahri menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan Musrenbang Perubahan RPJMD Landak Tahun 2017-2022 untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan.

Terhadap tujuan sasaran strategi arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD.

Baca: Hasil Indonesia U18 Vs Myanmar: Cetak Hampir Selusin Gol, Garuda Nusantara Tatap Juara 3 Piala AFF

Baca: Eko Minta Replanting Perkebunan Karet Tepat Sasaran

Baca: Sabhara Polres Landak Laksanakan Kawal Sidang Tahanan

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tujuan sasaran arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD," jelas Samsul Bahri.

Forum Musrenbang ini mempunyai arti penting, dikarenakan seluruh pemangku kepentingan dapat berpatisipasi melakukan penajaman, penyelarasan dan klarifikasi terhadap seluruh rencana program pembangunan daerah.

"Sesuai dengan perangkat daerah yang telah disesuaikan dengan ketentuan yang diatur dalam Permendagri Nomor 86 tahun 2017," terangnya.

Sekretatis Daerah Visensius yang mewakili Bupati Landak menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang perubahan RPJMD Kabupaten Landak Tahun 2017-2022 segera disepakati.

Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved