Satgas Pamtas di Kapuas Hulu Berikan Seragam Sekolah Gratis

Satgas Pamtas Yonif Raider 301/PKS bagikan secara gratis seragam sekolah ke anak-anak yang berada kawasan perbatasan RI-Malaysia

Satgas Pamtas di Kapuas Hulu Berikan Seragam Sekolah Gratis
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satgas Pamtas di Kapuas Hulu Berikan Seragam Sekolah Gratis 

Satgas Pamtas di Kapuas Hulu Berikan Seragam Sekolah Gratis

KAPUAS HULU - Satgas Pamtas Yonif Raider 301/PKS bagikan secara gratis seragam sekolah ke anak-anak yang berada kawasan perbatasan RI-Malaysia pada Jumat (16/8/2019)

Kepedulian Prajurit TNI AD terhadap pendidikan untuk memberikan dukungan dalam membangkitkan rasa kepercayaan diri anak-anak perbatasan untuk tetap semangat bersekolah memasuki tahun ajaran baru,

Puluhan seragam sekolah yang dibagikan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang diberikan secara cuma-cuma kepada siswa-siswi Sekolah Dasar di wilayah perbatasan, oleh Lettu Arm Lukman (Dan SSK IV), Serka Syaefudin (Danpos Bukit Batu Balai) dan Serka Dwi (Danpos Sei Tekam)

Tak ayal, Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 301/PKS ini membagikan dengan mendatangi langsung ke tiga SD yakni SDN 25 Perimpah Desa Sei Tekam, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau, SDN Mini Sei Beruang, Desa Sei Tekam Kec. Sekayam, Kab. Sanggau dan SDN 9 Sei Seria Desa Sungai Seria, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang.

Baca: 28 Dari 52 Anak Binaan LPKA Sungai Raya Dapat Remisi Hari Kemerdekaan

Baca: ‎Irdam XII Tpr Wakili Pangdam Hadiri Upacara Penurunan Bendera 17 Agustus

Baca: Tanggapan Suprianus Herman Kadisdik Terkait Guru Honorer

Dansatgas Pamtas Yonif R 301/PKS, Letkol Inf Andi Hasbullah menuturkan bahwa kegiatan tersebut ditujukan kepada siswa-siswi yang kurang mampu, merupakan salah satu tujuan dari program penguatan pendidikan karakter yang dilaksanakan di sekolah yang berada di wilayah perbatasan. Juga dalam rangka menyambut HUT Ke-74 Kemerdekaan RI.

Lanjutnya, pembagian seragam sekolah tersebut sebagai wujud kepedulian satgas pamtas karena masih adanya anak-anak sekolah di wilayah penugasan yang belum mempunyai baju seragam sekolah, sehingga mengurangi kepercayaan diri atau malu anak untuk bersekolah.

Memasuki tahun ajaran baru besarnya biaya membeli baju seragam sekolah sangat dirasakan oleh masyarakat setempat. Harapannya, dengan bantuan ini mudah-mudahan bisa meringankan beban orang tua murid serta menambah kepercayaan diri dan semangat anak-anak untuk belajar," ujarnya.

Dansatgas pun merasa senang Anak-anak Sekolah Dasar di perbatasan dapat menerima pemberian seragam merah putih dengan sangat gembira dan semoga rasa senang karena mereka dapat baju seragam sekolah yang baru dan memberikan semangat belajar.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved