Pemkab Kubu Raya Apresiasi Hasil Karya Warga Binaan Lapas, Wabup Sujiwo Tanggapi Pemberian Remisi

"Bahwasanya ini menunjukkan warga binaan tersebut telah berhasil di bina dengan baik oleh para pegawai lapas," ujar Jiwo.

Pemkab Kubu Raya Apresiasi Hasil Karya Warga Binaan Lapas, Wabup Sujiwo Tanggapi Pemberian Remisi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SEPTI DWISABRINA
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo saat menghadiri upacara sekaligus pemberian remisi di Lapas Kelas IIA Pontianak, Sabtu (17/08/2019). 

Pemkab Kubu Raya Apresiasi Hasil Karya Warga Binaan Lapas, Juga Tanggapi Soal Remisi

KUBU RAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya melalui Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengapresiasi hasil karya dari warga binaan di Lapas Kelas IIA Pontianak.

"Tentu ini adalah kinerja dari Kalapas dan pegawai-pegawai lapas yang berhasil memberikan pembinaan secara baik, sehingga warga binaan dapat menghasilkan karya dan patut untuk di apresiasi," ungkap pria yang akrab disapa Jiwo itu, Sabtu (17/08/2019).

Baca: Api Hanguskan Dua Hektare Lahan Tidak Jauh dari Kantor Bupati Kubu Raya

Baca: Kepsek SDN 62 Kubu Raya Terharu Terima Bantuan Pendidikan dari PLN Kalbar

Pada kesempatan yang sama, Jiwo menceritakan saat menghadiri pameran Dekranasda tingkat nasional, ada satu diantara warga binaan di Kubu Raya berhasil tampil ajang tersebut menampilkan beberapa hasil karya.

"Bahwasanya ini menunjukkan warga binaan tersebut telah berhasil di bina dengan baik oleh para pegawai lapas," ujar Jiwo.

Baca: 74 Tahun Indonesia Merdeka, Bupati Muda Harap Kubu Raya Bisa Berkontribusi untuk Indonesia

Baca: TRIBUNWIKI: Profil Petinju Putri Kubu Raya Inda Wulandari

Terkait pemberian remisi kepada 651 narapidana di lapas, Jiwo menanggapi pemberian remisi ini telah sesuai dengan regulasi yang di atur. 

Remisi ini adalah hak bagi warga binaan yang dinilai telah berkelakuan baik selama menjalani pidana terhitung dari 6 bulan sejak tanggal penahanan sampai 17 Agustus 2019 ini.

"Remisi ini diberikan kepada mereka yang selama berada di lembaga pemasyarakatan ini telah menunjukkan perilaku yang positif dan baik," pungkas Jiwo. (Septi Dwisabrina) 

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved