Kepsek SDN 62 Kubu Raya Terharu Terima Bantuan Pendidikan dari PLN Kalbar

pemberian bantuan dan program PLN Mengajar ini biasanya dilaksanakan dilingkungan proses bisnis kelistrikan yang dikelola PLN

Kepsek SDN 62 Kubu Raya Terharu Terima Bantuan Pendidikan dari PLN Kalbar
DOK/PLN UIW Kalbar
Siswa SD Negeri 62 Kubu Raya sumringah mengikuti kegiatan PLN Mengajar, Kamis (15/8/2019). PLN Unit Induk Wilayah Kalbar juga menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pendidikan senilai Rp 52.450.000. 

Kepsek SDN 62 Kubu Raya Terharu Terima Bantuan Pendidikan dari PLN Kalbar

KUBU RAYA - PLN Unit Induk Wilayah Kalbar serahkan bantuan sarana dan prasarana pendidikan senilai Rp 52.450.000 kepada SD Negeri 62 Kecamatan Sri Raya, Kabupaten Kuburaya.

Bantuan yang berasal dari dana CSR PLN tahun 2019 tersebut diserahkan secara simbolis pada Kamis (15/8/2019).

Baca: Layanan Penukaran Uang Baru Hadir di Pasar-pasar Pontianak

Baca: Atbah Ajak Anggota Pramuka Lawan KKN dan Pengrusakan Lingkungan

Senior Manager SDM dan Umum PLN UIW Kalbar, Ordaia Arqam Nja'Oemar, menjelaskan bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan, khususnya pada dunia pendidikan.

"Selain menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pendidikan, kami juga melaksanakan kegiatan PLN Mengajar, dengan melibatkan Volounteer yang terdiri dari anak-anak muda PLN. Materi yang diajarkan pun seputar kelistrikan yang dikemas dalam bentuk fun games sehingga mudah dipahami oleh anak-anak sekolah dasar," ungkap Arqam.

Dikatakannya, pemberian bantuan dan program PLN Mengajar ini biasanya dilaksanakan dilingkungan proses bisnis kelistrikan yang dikelola PLN, sehingga keberadaannya benar-benar dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat disekitarnya.

"Saya berharap, bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi kemajuan proses belajar mengajar di SD Negeri 62 ini," tegas Arqam.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SD Negeri 62 Kecamatan Sei Raya, Endang Iryani mengatakan SD Negeri 62 setiap tahun ditunjuk sebagai pelaksana ujian akhir 3 sekolah, yakni SDN 37, SDN 38, dan SDN 62 sendiri. Kesulitan yang dihadapi adalah minimnya sarana dan prasarana penunjang, seperti meja dan kursi untuk siswa.

"Saya merasa terharu dan bahagia sekali, bahwa PLN telah peduli meringankan beban kami dalam melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah kami. Bantuan sarana dan prasarana sekolah ini pastinya akan sangat bermanfaat bagi proses belajar mengajar di SDN 62 ini," ujar Endang.

SD Negeri 62 Kecamatan Sei Raya yang berdiri sejak tahun 2000 saat ini memiliki 210 orang siswa didik. Siswa yang mengikuti program PLN Mengajar berjumlah lebih kurang 70 orang terdiri dari siswa kelas 5 dan 6.

"Bantuan yang PLN berikan tentunya akan membuat anak-anak tambah semangat dalam belajar. Kami pun akan berupaya memberikan yang terbaik dalam mendidik anak-anak. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang telah diberikan. Dan semoga PLN semakin maju kedepannya," tutur Endang.

Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved