Yonmek 643/WNS Latih Paskibra Entikong

Sebelum dikukuhkan, ke-29 anggota Paskibra merupakan pelajar yang terpilih dari SMU dan SMK se-Kecamatan Entikong.

Yonmek 643/WNS Latih Paskibra Entikong
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Yonmek 643/WNS Latih Paskibra Entikong 

Yonmek 643/WNS Turut serta Latih Paskibra Entikong

SANGGAU - Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto menghadiri pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada 17 Agustus 2019.

Sebanyak 29 orang anggota Paskibra dikukuhkan oleh Camat Entikong bapak Suparman, di Pendopo Kecamatan Entikong pada Kamis (15/8/2019) malam.

Sebelum dikukuhkan, ke-29 anggota Paskibra merupakan pelajar yang terpilih dari SMU dan SMK se-Kecamatan Entikong.

Selama dua pekan menjalani karantina guna mengikuti pelatihan dan pembinaan dari anggota Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, anggota Koramil Entikong dan Polsek Entikong.

Baca: Nurul Bangga Jadi Paskibraka, Wali Kota Pimpin Pengukuhan

Baca: Heri Mustamin Nilai 32 Anggota Paskibraka Pontianak Pemuda Yang Membanggakan

Dalam sambutan Camat Entikong, bapak Suparman mengatakan kepada seluruh anggota Paskibra, agar tidak mudah berpuas diri terhadap pencapaiannya saat ini. Meski telah menyisihkan puluhan pelajar lain, namun ini bukanlah sebuah akhir dari perjuangan.

"Menjadi anggota Paskibra adalah suatu kehormatan, karena ini adalah tugas kenegaraan yang tidak semua orang bisa melaksanakannya. Dari belasan ribu warga Entikong, kalian adalah orang-orang pilihan," ujarnya

Baca: Beri Motivasi, Muspika Menyuke Lakukan Kunjungan Pada Peserta Paskibra 2019

Baca: Bupati Rupinus Kukuhkan Anggota Paskibra Kabupaten Sekadau

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto berpesan kepada anggota Paskibra agar selalu memiliki sikap rasa nasionalisme dan patriotisme, cinta tanah air, rela berkorban serta menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Tugas ini adalah panggilan ibu pertiwi, karena itu harus dijunjung sebaik-baiknya. Semua yang kalian lakukan menjadi cerminan warga perbatasan. Juga menjadi kehormatan untuk menunjukkan rasa nasionalisme dan patriotisme kalian," ucap Dansatgas. 

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved