Tentara di Perbatasan Indonesia dan Malaysia Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa

Upacara ini merupakan satu dari lima wilayah perbatasan RI yang turut dikelola Kemhan. di wilayah perbatasan Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Timur, dl

Tentara di Perbatasan Indonesia dan Malaysia Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Suasana upacara HUT RI ke 74 di wilayah perbatasan Indonesia yang ada di Entikong, Kalbar. Tampak bendera raksasa berukuran 45 meter terpasang di dinding bukit menjadi pemandangan latar dari agenda upacara ini 

Tentara di Perbatasan Indonesia dan Malaysia Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa

SANGGAU - Masyarakat perbatasan Indonesia - Malaysia bersama Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Pertahanan (Kemhan) Provinsi Kalbar menggelar upacara bendera di PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Sabtu (17/8/2019) pukul 08.00 WIB.

Dalam upacara yang memperingati HUT RI ke 74 ini mengangkat tema Semarak Merah Putih Dari Perbatasan Entikong Untuk Indonesia.

Upacara ini merupakan satu dari lima wilayah perbatasan RI yang turut dikelola Kemhan.

“Sebenarnya BNPP menggelar upacara bendera di seluruh perbatasan, namun lima wilayah perbatasan termasuk di Entikong ini Kemenhan ikut serta,” ujar Kepala Kanwil Kemenhan Kalbar Brigjen TNI Binarko Sugihantyo, usai kegiatan.

Baca: Upacara Bendera dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74

Baca: VIDEO: Kibarkan Bendera Raksasa di Jembatan Kapuas I

Adapun lima wilayah perbatasan yang diikuti Kemhan yaitu di wilayah perbatasan Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua, Aceh, dan Kalimantan Barat yang dalam kesempatan ini dilaksanakan di Entikong.

Dalam semangat merah putih dari perbatasan seperti ini, Kemenhan ingin membangun semangat merah putih dari warga perbatasan.

Sehingga tidak adalagi yang berpendapat perbatasan sudah tidak lagi merah putih.

“Justru kita ingin menunjukkan semangat merah putih dari perbatasan,” katanya.

Dalam peringatan kemerdekaan Republik Indonesia kali ini di Entikong panitia daerah beserta Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti sudah memasang sebanyak 400 bendera merah putih dari Mabes TNI.

Halaman
1234
Penulis: Destriadi Yunas Jumasani
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved