Demi Hasil Maksimal, Sutarmidji : Perlu Ada Sinegitas Terkait Program Kesehatan Pusat dan Daerah

"Saya sangat setuju dan harus selaras dan perlu sinergitas antar pusat dan daerah. Kalau program nyambung maka hasil yang akan di capai pasti maksima

Demi Hasil Maksimal, Sutarmidji : Perlu Ada Sinegitas Terkait Program Kesehatan Pusat dan Daerah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pernyataan Sutarmidji 

Demi Hasil Maksimal, Sutarmidji : Perlu Ada Sinegitas Terkait Program Kesehatan Pusat dan Daerah

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji mengatakan terkait dengan bidang kesehatan perlu mendapat perhatian serius oleh semua kelapa daerah, serta harus ada sinergitas untuk menyelaraskan program pusat dan daerah demi hasil yang maksimal.

Midji mengatakan tadi malam sudah dilakukan pertemuan dalam rangka penguatan program kesehatan pusat dan daerah bersama Kementrian Kesehatan RI.

Ia mengatakan bidang kesehatan perlu mendapat perhatian serius oleh semua kelapa daerah, dan oleh semua yang berkepentingan. Karena kesehatan ini salah satu unsur yang membangun SDM selain bidang pendidikan.

Baca: Ada Peningkatan Jumlah Kursi, Usman: Demokrat di Kubu Mendapat Kepercayaan Masyarakat

Baca: Visum Ungkap Dugaan Penyebab Kematian Pria di Pasar Ikan Jungkat, Keluarga Putuskan Tak di Autopsi

"Program pemerintah sekarang bagaimana meningkatkan SDM dan salah satunya di bidang kesehatan dan pendidikan dua hal yang harus menyatu . Perhatian kita harus selaras jangan sampai program pusat A program daerah B . Misalnya bagaimana harus mencegah TBC, bagaiamana menekan angka kematian Balita, kemudian bagaimana menghilangkan stunting. Jadi program pusat dengan daerah harus selaras," ujar Midji saat ditemui usai menjadi narasumber di kegiatan PMB Fakultas Kedokteran, Untan, selasa (13/8/2019).

Hal itu juga yang ia bicarakan dalam pertemuan bersama Menteri Kesehatan RI.

"Saya sangat setuju dan harus selaras dan perlu sinergitas antar pusat dan daerah. Kalau program nyambung maka hasil yang akan di capai pasti maksimal," pungkas Sutarmidji

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved