Sujiwo Ingatkan Ikut Pemilu Tak Boleh Baper

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar, Sujiwo yang juga Wakil Bupati Kubu Raya menilai jika tidak boleh ada yang baper dalam pelaksanaan pemilu

Sujiwo Ingatkan Ikut Pemilu Tak Boleh Baper
TRIBUNPONTIANAK/Ridho Panji Pradana
Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar, Sujiwo yang juga Wakil Bupati Kubu Raya menghadiri dialog kemerdekaan yang bertemakan rekonsiliasi akar rumput sebagai wujud dewasa berdemokrasi oleh dua organisasi mahasiswa dan kepemudaan yakni PMII dan KAMMI di salah satu cafe Jalan Reformasi Pontianak, Kamis (15/08/2019). 

Sujiwo Ingatkan Ikut Pemilu Tak Boleh Baper

PONTIANAK - Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar, Sujiwo yang juga Wakil Bupati Kubu Raya menilai jika tidak boleh ada yang baper dalam pelaksanaan pemilu.

Hal ini disampaikannya saat dialog kemerdekaan yang bertemakan rekonsiliasi akar rumput sebagai wujud dewasa berdemokrasi oleh PMII dan KAMMI, Kamis (16/08/2019).

Sebelumnya, ia pun mengapresiasi kegiatan yang dilaksakan dua organisasi mahasiswa dan kepemudaan ini.

"Pada era saat ini, pada pemilihan legislatif ataupun pilpres, tidak tidak boleh gresrut tidak boleh baperan. Yang namanya pesta disambut dengan keceriaan. Namun jika terjadi permusuhan. Maka perlu disadari bahwa NRKI harus kita jaga bersama-sama. Karena dengan empat pilar Indonesia bisa terjaga serta panjang umurnya," jelasnya.

Baca: KABINET BARU - Menakar Nasib Sri Mulyani, Susi Pudjiastuti, Retno LP Marsudi hingga Rini Soemarno

Baca: TRIBUNWIKI: 10 Tempat Wisata Favorit di Kota Pontianak

Seperti pada masa pilbup, lanjut Jiwo, ia mencalonkan diri dan yang pada akhirnya, saat ini terpilih menjadi Wakil Bupati.

Jiwo menggunakan cara politiknya merangkul melalui ketua adat dan ulama serta masyarakat lainnya.

Untuk itu Jiwo menegaskan, bahwa perlu adanya sebuah diskusi untuk mengatasi hal tersebut.

"Maka perlunya sebuah diskusi. Saya ingat pesan Gus Dur ya sudahlah biar saja kalaupun DPRD mau melakukan yang tak terpuji. Biarkan saja dia menanggung dosanya. Intinya rakyat tetap bersatu," contoh Jiwo.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved