Satgas Yonmek 643/Wns Kibarkan Merah Putih Raksasa di Puncak Entinyuh

Dwi agung menjelaskan, Keikutsertaan masyarakat dalam mengibarkan bendera raksasa ini juga menjadi refleksi kecintaan masyarakat terhadap Indonesia.

Satgas Yonmek 643/Wns Kibarkan Merah Putih Raksasa di Puncak Entinyuh
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Satgas Pamtas Yonif Mekanis (Yonmek) 643/Wanara Sakti (Wns) bersama unsur TNI lainnya dan masyarakat perbatasan saat mengibarkan bendera merah putih raksasa di puncak Gunung Entinyuh, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kamis (15/8/2019). 

Satgas Yonmek 643/Wns Kibarkan Merah Putih Raksasa di Puncak Entinyuh

SANGGAU - Satgas Pamtas Yonif Mekanis (Yonmek) 643/Wanara Sakti (Wns) bersama unsur TNI lainnya dan masyarakat perbatasan mengibarkan bendera merah putih raksasa di puncak Gunung Entinyuh, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kamis (15/8/2019).

Bendera yang dikibarkan berukuran 15 x 10 meter, Dan dibawa dari lapangan bola Desa Lubuk Sabuk menuju puncak Gunung Entinyuh selama kurang lebih tiga jam pendakian.

Baca: Petarung MMA Asal Pontianak Rio Kembali Bertanding, Ini Calon Lawanya

Baca: LENGKAP Fakta Oknum Camat di Kalbar Cabuli Siswi SMK! Si Camat Bahkan Beraksi di Hadapan Siswi Lain

"Pengibaran bendera raksasa ini untuk memeriahkan HUT RI ke 74 dan menguatkan rasa nasionalisme serta semangat patriotisme warga perbatasan,"kata Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto melalui rilisnya.

Dwi agung menjelaskan, Keikutsertaan masyarakat dalam mengibarkan bendera raksasa ini juga menjadi refleksi kecintaan masyarakat terhadap Indonesia. Terlebih, Gunung Entinyuh merupakan puncak tertinggi di Sekayam.

"Pengibaran di puncak Entinyuh ini karena kemerdekaan itu sakral, dan menjadi hak tertinggi setiap warga negara sehingga kemerdekaan yang sudah 74 tahun ini wajib kita perjuangkan dan pertahankan," pungkasnya. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved