Edi Kamtono Inginkan Paskibraka Menjadi Panutan Generasi Muda

Sebelumnya, terdapat 200 peserta yang mendaftar untuk menjadi calon Paskibraka Kota Pontianak, namun hanya 32 yang terpilih.

Edi Kamtono Inginkan Paskibraka Menjadi Panutan Generasi Muda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIZKI FADRIANI
Foto bersama para anggota Paskibraka Kota Pontianak dan Wali Kota Pontianak pada, Kamis (15/8) malam. 

Wali Kota Pontianak, Inginkan Paskibraka Menjadi Panutan Generasi Muda

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Ir H Edi Rusdi Kamtono menyapaikan bahwa "Indonesia Unggul" merupakan tema peringatan 17 Agustus kali ini. Tema tersebut disampaikannya saat acara pengukuhan 32 anggota Paskibraka di Aula Rumah Dinasnya di Jalan Abdurahman Saleh.

Acara yang digelar pada, Kamis (15/8) malam dihadiri oleh Wali Kota Pontianak, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Pontianak, Kapolresta Kota Pontianak, Dandim Kota Pontianak, Sekda Kota Pontianak, Ibu Penggerak PKK Kota Pontianak, Pelatih dan anggota Paskibraka Kota Pontianak dan para orang tua anggota Paskibraka Kota Pontianak.

Kegiatan pengukuhan tersebut berjalan dengan sangat khidmad.

Menurut anggota Paskibraka, yakni Nurul Miftahun Mubarak, ia merasa bangga dapat menjadi satu di antara pengibar bendera merah putih Kota Pontianak karena sebelumnya telah melalui proses penyeleksian yang cukup ketat. 

Baca: SHIO 2019 - Peruntungan Jumat 16 Agustus 2019, Pesona Alami Shio Monyet Kuat, Resolusi Shio Kerbau

Baca: PETUNJUK Jokowi: Menteri Tinggal Umumkan, Satu Kepala Daerah, Risma, Ganjar, RK, Seno Masuk Kandidat

"Jika kita melakukan kesiapan dan pelatihan yang cukup, mungkin akan mudah," ungkap siswa SMAN 1 ini.

Sebelumnya, terdapat 200 peserta yang mendaftar untuk menjadi calon Paskibraka Kota Pontianak, namun hanya 32 yang terpilih. 

Selain itu, ia mengakui adanya bagian yang tersulit ketika menjadi anggota Paskibraka yakni ketika upacara 17 Agustus mendatang. Bukan tanpa alasan, baginya medan rerumputan yang menjadi tempat pelaksanaan upacara sangat memerlukan banyak tenaga.

Pelatih Paskibraka Kota Pontianak, Ipda Fajarudin, menyebutkan jika terdapat 35 anggota Paskibraka Kota Pontianak, namun 2 di antaranya kini menjadi Paskibraka Provinsi dan satu menjadi Paskibraka Nasional.

Sebagai pelatih, menurutnya hal yang pertama kali disiapkan adalah fisik dan mental, ini bertujuan untuk membentuk kondisi tubuh yang prima ketika melaksanakan pengibaran dan penurunan sang saka merah putih.

Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved