DPW PKB Kalbar Heri Sebut 3 Sikap yang Harus Dimiliki Masyarakat Dalam Berpolitik

Dalam dialog kemerdekaan dengan tema "Rekonsiliasi Akar Rumput Wujud Dewasa Demokrasi", yang digelar PKC PMII dan PW KAMMI Kalimantan Barat

DPW PKB Kalbar Heri Sebut 3 Sikap yang Harus Dimiliki Masyarakat Dalam Berpolitik
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Peserta dan pembicara dalam Dialog Kemerdekaan yang digelar PKC PMII dan PW KAMMI Kalimantan Barat di Warunk Kampus Jl. Reformasi Pontianak, Kamis (15/8/2019). 

DPW PKB Kalbar Heri Sebut 3 Sikap yang Harus Dimiliki Masyarakat Dalam Berpolitik

PONTIANAK - Dalam dialog kemerdekaan dengan tema "Rekonsiliasi Akar Rumput Wujud Dewasa Demokrasi", yang digelar PKC PMII dan PW KAMMI Kalimantan Barat di Warunk Kampus Jl. Reformasi Pontianak, Kamis (15/8/2019).

Hadir pula perwakilan DPW PKB Kalbar Heri menerangkan, bahwa Pemilu 2019 merupakan pembelajaran yang baik untuk demokrasi di Indonesia kedepannya.

"Ada baiknya jika masa kampanye pemilu hanya 3 bulan saja, tidak harus 8 bulan. Seperti sistem pilkda yang di lakasanaan di setiap Provinsi ataupun Daerah, Agar gesekan itu tidak terlalu kuat," terangnya.

"Kita selaku elit harus mewujudkan pemilu yang betul-betul bersih dan cerdas. Karena jika kita terjebak pada politik yang salah maka akan memperoleh legislatif yang salah. Karena legislatif godaannya lebih besar daripada yudikatif," imbuhnya.

Baca: Sujiwo Ajak Mahasiswa Jadi Garda Terdepan Kawal NKRI

Baca: PKC PMII dan PW KAMMI Kalimantan Barat gelar Dialog Kemerdekaan

Baca: Terungkap! Alasan Persib Depak Rene Mihelic, Bojan Malisic & Artur Gevorkyan, Lalu Rekrut 3 Pemain

Selain itu Heri, juga menyampaikan perlu adanya tiga sikap yang harus dimiliki masyarakat jika ingin berpolitik yaitu, pertama, Sikap tawazul (adil) tetap berlaku adil, kedua, Sikap tawasut (moderat) dalam segala hal, harus berada posisi netral melalui jalan mengkonfirmasi dan ketiga, Sikap Tasamuh (Toleran) harus berbaik hati.

"Ketiga sikap ini harus diterapkan didalam hidup berbangsa dan bernegara di Indonesia agar saling mengingatkan. PKB akan terus menggelorakan ketiga sikap tersebut, agar aman, tentram dan damai. Jika tiga sikap ini bisa dilaksanakan, maka Indonesia tidak akan keos," tutupnya. (Marpina Sindika Wulandari)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved