Peringatan Dini

Update Prakiraan Cuaca dari BMKG, Kapuas Hulu Diguyur Hujan Lokal-Sedang

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memprediksi cuaca di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (15/8/2019).

Update Prakiraan Cuaca dari BMKG, Kapuas Hulu Diguyur Hujan Lokal-Sedang
Kolase
Peringatan Dini BMKG untuk Wilayah Kalbar Kamis 18 April 2019 dan Prakiraan Cuaca Pontianak Hari Ini 

Update Prakiraan Cuaca dari BMKG, Kapuas Hulu Diguyur Hujan Lokal-Sedang

KAPUAS HULU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memprediksi cuaca di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (15/8/2019).

Siang ini wilayah Kabupaten Kapuas Hulu akan terjadi hujan lokal, berpotensi hujan 60 persen, suhu 33 derajat Celcius, dan kecepatan angin 0 kilometer perjam.

Hujan sedang terus mengguyur pada malam hari, 95 persen berpotensi hujan, suhu 25 derajat Celcius dan kecepatan angin 9.3 kilometer perjam.

Baca: Mahasiswa STIK Muhammadiyah Ajarkan Anak PAUD Mutiara Cara Gunakan Masker yang Baik dan Benar

Baca: Bupati Mempawah Hj Erlina Akan Kukuhkan Anggota Paskirba Malam Ini, Berikut Jadwalnya

Baca: Terkait Karhutla, Ketua DAD Sanggau Harap Tak Salahkan Masyarakat

Terus hujan lokal juga akan terjadi pada dini hari atau subuh, suhu 23 derajat Celcius, 100 persen berpotensi hujan dengan kecepatan angin 9.3 kilometer perjam.

Sedangkan cuaca besok pagi, udara kabur tapi 100 persen berpotensi hujan, dengan suhu 24 derajat Celcius dan kecepatan angin 9.3 kilometer perjam.

Pagi ini, Kamis (15/8/2019) dari dini hari hingga pagi ini, sejumlah wilayah Kabupaten Kapuas Hulu diguyur hujan cukup deras. Dimana beberapa pekan ini, khususnya wilayah Kabupaten Kapuas Hulu tidak pernah terjadi hujan, dan hingga musim kemarau cukup panjang.

Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan, cukup besar wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, dengan adanya hujan bisa mengurangi kabut asap.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved