Persekolahan Maniamas Ngabang Gelar Karnaval Sambut HUT RI ke-74

Kegiatan karnaval dan jalan santai bersama, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) berperan melaksanakan pengawalan dan pengaturan arus lalu lintas

Persekolahan Maniamas Ngabang Gelar Karnaval Sambut HUT RI ke-74
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sat Lantas Polres Landak kawal karnaval dan jalan santai oleh Persekolahan Maniamas pada Kamis (15/8/2019) 

Persekolahan Maniamas Ngabang Gelar Karnaval Sambut HUT RI ke-74

LANDAK - Dalam Rangka HUT RI ke 74 Tahun 2019, Persekolahan Maniamas Ngabang melaksanakan kegiatan karnaval dan jalan santai bersama pada Kamis (15/8/2019).

Dalam Kegiatan karnaval dan jalan santai bersama, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) berperan melaksanakan pengawalan dan pengaturan arus lalu lintas.

Dimana kegiatan tersebut merupakan kegiatan masyarakat yang perlu perhatian dari Sat Lantas Polres Landak, terkait untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas .

Kegiatan karnaval dan jalan santai dimulai sekitar pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB. Dengan jumlah peserta karnaval dan jalan santai bersama ini kurang lebih 2000 siswa siswi. Terdiri dari SD, SMP, SMA, dan SMK Maniamas Ngabang.

Baca: Polantas Polsek Ngabang Tegur Pelajar Berkendara Tidak Pakai Helm

Baca: Sungai Landak Jadi Pantai Dadakan Ramai Dikunjungi Masyarakat, Polisi Berikan Imbauan

Karnaval dan jalan santai yang diselenggarakan oleh Persekolahan Maniamas ini melibatkan 32 personil Sat Lantas Polres Landak, dan 13 personil Bintara Orientasi BKO Polda Kalbar yang orientasi di Polres Landak.

Dalam pengawalan tersebut dibagi dua regu, yang mana regu pengawalan SD Maniamas menggunakan pengawalan roda dua, dan untuk SMP, SMA dan SMK Maniamas menggunakan pengawalan roda empat .

Sedangkan rute karnaval dan jalan santai bersama, untuk star SD Maniamas dari persekolahan Maniamas-Jalan Barage-Jalan Manunggal I-Jalan Pemuda-Masuk Jalan Gereja Salib Suci-Finis Persekolahan Maniamas.

Untuk SMP, SMA, dan SMK Maniamas, star dari Persekolahan Maniamas-Jala Barage-Jalan Manunggal II-Jalan Integrasi-Jalan jalur II-Jalan Pemuda-Jalan Veteran-Komplek Pemakaman- Finis Persekolahan Maniamas.

Kasat Lantas Polres Landak AKP Gandi Darma Yudanto SH.SIK mengatakan bahwa perlu pengawalan dan pengaturan arus lalu lintas dalam kegiatan tersebut.

"Tentunya untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. Agar pengguna jalan bisa lancar dan beraktifitas seperti biasanya," terang Kasat.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved