VIDEO: Sungai Ambawang Masuk Peta Rawan, Ini Imbauan Kepala BPBD Bila Ada Angin Puting Beliung

Iapun menghimbau kepada masyarakat bila melihat adanya angin puting beliung untuk tidak berada di luar ruangan atau tanah terbuka,

VIDEO: Sungai Ambawang Masuk Peta Rawan Puting Beliung, Ini Imbauan Kepala BPBD Bila Ada Angin Puting Beliung

PONTIANAK - Kepala BPBD Kabupaten Kubu raya Mokhtar menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan pemetaan terkait wilayah yang masuk dalam kategori rawan puting beliung di Kabupaten Kubu Raya, dan memang Kecamatan Sungai ambawang telah masuk dalam wilayah yang rawan akan Bencana alam puting beliung.

"Dari pantauan BPBD tidak ada korban jiwa, Baik luka berat maupun ringan. Itulah musibah angin puting beliung yang terjadi di Kabupaten Kubu Raya, peta - petanya memang sudah kita sampaikan Kecamatan Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Ambawang, Kecamatan Sungai Raya, dan Kecamatan Kuala Mandor B, ini yang sering terjadi, ketika gelombang panas tinggi, ada hujan maka akan terjadi puting beliung,"paparnya saat di temui di lokasi terdampak angin puting beliung. Rabu (14/8/2019).

Baca: Polda Kalbar Terjukan Anggotanya 1 Kompi, Bantu Bereskan Puing-puing Terjangan Puting Beliung

Baca: Update Data Rumah Terdampak Angin Puting Beliung, Ini Penjelasan Kapolsek Sungai Ambawang

Baca: Diterjang Puting Beliung, Muhammad Rum : Butuh Empat Hingga Lima Hari Pemulihan

Kemudian, ia mengungkapkan untuk korban sementara yang telah didata di wilayah Kecamatan Sungai Ambawang selain perumahan Arafah Residen terdapat 65 unit rumah, 1 posyandu, 1 mushola, 1 SMP, 1 SMA, dan 1 kantor Desa.

Iapun menghimbau kepada masyarakat bila melihat adanya angin puting beliung untuk tidak berada di luar ruangan atau tanah terbuka,

hendaknya bila terjadi bencana angin puting beliung tetap berada didalam rumah untuk menghindari hantaman benda - benda yang terbawa angin.

Simak selengkapnya dalam video berikut. (Ferryanto)

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved