Update Data Rumah Terdampak Angin Puting Beliung, Ini Penjelasan Kapolsek Sungai Ambawang

Mengevakuasi untuk membenahi atap-atap yang rusak, kemudian merapikan (puing-puing sisa angin outing beliung) agar bisa di perbaiki dengan baik

Update Data Rumah Terdampak Angin Puting Beliung, Ini Penjelasan Kapolsek Sungai Ambawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SEPTI DWISABRINA
Tim dari personel kepolisian membantu mengevakuasi puing-puing sisa dari material yang terbawa angin puting beliung, Desa Ampera Raya, Rabu (14/08/2019). 

Update Data Rumah Terdampak Angin Puting Beliung, Ini Penjelasan Kapolsek Sungai Ambawang

KUBU RAYA -Bencana angin puting beliung di sertai hujan melanda rumah warga di Jl. Mendalam Komplek Perumnas 4, Dusun II Desa Ampera Raya, Sungai Ambawang Kubu Raya, Selasa (13/08/2019) kemerin sore hari.

Saat di hubungi wartawan Tribun Pontianak, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Sungai Ambawang, AKP Joko Sutriyatno menerangkan jika jumlah rumah yang terkena dampak dari bencana tersebut sebanyak 15 rumah, diikuti dengan 1 surau Al-Lukman dan 1 Posyandu Anggrek.

"Mendalam Perumnas empat, Lima belas rumah warga, satu surau dan 1 posyandu," jelas Joko Sutriyatno, Rabu (14/8/2019).

Baca: DPRD Sanggau Gelar Paripurna Pengambilan Keputusan Dua Raperda

Baca: Terkait Berita Heboh di Medsos, Ini Cerita Ketua Pendamping Haji Singkawang dari Mekkah

Lebih lanjutnya, ia menuturkan, untuk wilayah Kuala Ambawang sendiri, berdasarkan data dari bhabinkamtibmas dan Kepala Desa. Jumlah rumah yang terdampak sebanyak 15 rumah di sertai 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP)

"Kuala Ambawang data dari bhabinkamtibmas dan kades 15 rumah, 1 sekolah smp," bebernya.

Saat di lapangan sendiri, tim personil yang diturunkan sebanyak 1 kompi berasal dari Delmas Polda Kalbar, yang di pimpin langsung oleh Wadir Sabhara Polda Kalbar.

"Mengevakuasi untuk membenahi atap-atap yang rusak, kemudian merapikan (puing-puing sisa angin outing beliung) agar bisa di perbaiki dengan baik," ujar AKP Joko Sutriyatno.

AKP Joko juga menambahkan Beberapa hari kedepan pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan masyarakat untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung. (ina)

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved