Polda Kalbar Terjukan Anggotanya 1 Kompi, Bantu Bereskan Puing-puing Terjangan Puting Beliung

Hal ini di ungkapkan langsung oleh Kapolsek Sungai Ambawang AKP Joko Sutriyatno kepada awak media saat ditemui di lokasi bencana.

Polda Kalbar Terjukan Anggotanya 1 Kompi, Bantu Bereskan Puing-puing Terjangan Puting Beliung di Sungai Ambawang

PONTIANAK - Diperkirakan ratusan rumah mengalami rusak akibat di terjang angin puting beliung di wilayah Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, yang mana puluhan di antaranya mengalami rusak berat di bagian atap akibat kekuatan angin yang menghempas.

Puing - puing pun berserakan dan bersebaran di berbagai lokasi pemukiman warga.

Untuk membantu proses perbaikan, Polda Kalbar melalui Dit Sabhara menerjunkan 1 kompi personel kepolisian untuk membantu melakukan pembersihan puing - puing rumah masyarakat yang rumahnya rusak akibat terjangan angin.

Hal ini di ungkapkan langsung oleh Kapolsek Sungai Ambawang AKP Joko Sutriyatno kepada awak media saat ditemui di lokasi bencana.

Baca: Update Data Rumah Terdampak Angin Puting Beliung, Ini Penjelasan Kapolsek Sungai Ambawang

Baca: FOTO: Pemukiman Warga Jalan Ampera Kubu Raya Porak Poranda Pasca Diterjang Angin Puting Beliung

"Untuk sementara kita fokus terhadap pendatang, Kemudian kita juga fokus perbantuan kepada masyarakat, termasuk kita juga di backup dengan personel dalmas Polda Kalbar sebanyak kurang lebih 1 kompi tadi, Dipimpin oleh pak Dirsabhara langsung, utnuk mengevakuasi ataupun membenahi atap - atap yang rusak,"katanya.

Ia menjelaskan diterjunkannya anggota kepolisian disini, selain untuk memberikan keamanan, diharap pula dapat meringankan beban masyarakat dengan membantu melakukan pembenahan di lokasi yang terdampak.

Baca: Bupati Kubu Raya Muda Mahendarawan Tinjau Rumah Warga Pasca Diterjang Angin Puting Beliung

Baca: Diterjang Puting Beliung, Muhammad Rum : Butuh Empat Hingga Lima Hari Pemulihan

"Mungkin tenaga yang di butuhkan itu minim, maka kami dari pihak kepolisian berupaya untuk membantu dengan mengemas puing - puing yang rusak akibat bencana puting beliung ini,"jelasnya.

Berikut adalah Keterangan Kapolsek Sungai Ambawang terkait perbantuan tenaga pihak kepolisian dalam pengemasan puing - puing akibat bencana puting beliung ini. 

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved