Dinas Perhubungan Dukung Penuh Program Sinergisitas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Polda Kalbar

Direktorat Lalu Lintas Polda KalBar mengadakan kegiatan Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tahun angkatan 2019

Dinas Perhubungan Dukung Penuh Program Sinergisitas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Polda Kalbar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kegiatan Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tahun angkatan 2019 di Gardenia Resort, Rabu (14/8/2019)   

Dinas Perhubungan Dukung Penuh Program Sinergisitas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Polda Kalbar

PONTIANAK - Direktorat Lalu Lintas Polda KalBar mengadakan kegiatan Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tahun angkatan 2019.

Bersama dengan beberapa stakeholder terkait yaitu Dinas Perhubungan Provinsi KalBar, Jasaraharja Provinsi KalBar dan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalbar. Di Ballroom Gardenia Resort, Rabu (14/8/2019) pagi.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat Manto menyampaikan pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut karena menurutnya melalui forum lalu lintas tersebut juga selaras dengan program yang dimiliki oleh Dinas Perhubungan Provinsi KalBar.

"ini juga merupakan suatu program yang setiap tahun kita lakukan sejak tahun 2012. Ini merupakan suatu program sinergritas antara instansi yang terkait dengan lalu lintas di Kalimantan Barat. Dengan demikian tema yang diangkat tahun ini tema sinergitas yaitu sangat relevan juga dengan program unggulan kami yang setiap tahun kita lakukan," ujarnya.

Baca: VIDEO: HUT ke 58 Tahun Pramuka, Dandim 1206 Putussibau Lepas Pawai Sepeda Hias

Baca: Bhabinkamtibmas Sambang Desa Untuk Sosialisasi dan Bagikan Maklumat Kapolda Kalbar

Baca: VIDEO: Pesan Agus Mulyana di Apel Besar Hari Pramuka ke 58 di Kapuas Hulu

Kadis Perhubungan Provinsi KalBar itu juga menyampaikan adapun dalam prakteknya pihaknya juga selalu berkolaborasi dengan Polda Kalimantan Barat.

"Kita selalu lakukan kolaborasi terutama dalam pengaman angkutan baik itu dalam masa-masa lebaran, tahun baru atau kegiatan besar lainnya.  Seperti dalam waktu dekat ini peringatan HUT RI yang ke 74," jelasnya.

Adapun kegiatan bersama lainnya yang dilakukan bersama dengan Polda Kalimantan Barat seperti kegiatan ramcek, penegakan hukum atau yang lebih dikenal dengan nama rajia gabungan.

Tidak hanya itu sosialisasi keselamatan berlalulintas juga rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Sedangkan untuk kegiatan preventifnya dilakukan berbagai kegiatan seperti pemilihan pelajaran pelopor keselamatan lalu lintas dengan melibatkan anak-anak sekolah yang umumnya berada ditingkat SLTA.

"Kita undang mereka untuk berkompetisi, berinovasi kita nilai kemampuan mereka masing-masing, yang nantinya juaranya akan akan di kirim ke tingkat nasional, tentunya mereka juga mendapatkan insentif," jelasnya.

"Ada juga langkah-langkah untuk memotivasi para supir dalam format kegiatan pemilihan abdiaksa teladan supir yang berkinerja baik kita beri insentif dan ikutkan juga dalam kompetisi tingkat nasional," tutur pria berbaju dinas putih itu.

Bagi masyarakat, juga dilakukan berbagai sosialisasi yang berkerjasama dengan Jasaraharja dan komponen lain yang menjadi stakeholder keselamatan.

Manto juga mengharapkan agar masyarakat semakin hari semakin sadar tentang keselamatan berlalu lintas. Baik dari masyarakat maupun dari operator jasa angkutan. Karena menurutnya kesadaran tentang keselamatan berlalu lintas tidak hanya dari masyarakat tetapi juga harus dari Operator jasa angkutan yang ada.

"Kami berharap kita semua dapat menyebarluaskan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, dalam kesempatan apapun dan dari media sosial juga sering kami lakukan," tutupnya. (Marpina Sindika Wulandari)

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved