TMMD Resmi Ditutup, Kodam XII Tanjungpura Rampungkan Pembangunan Fisik dan Non Fisik di Tiga Wilayah

TNI Manunggal Membangun Desa ke-105 yang dilaksanakan Kodam XII/Tanjungpura di tiga wilayah secara resmi telah ditutup

TMMD Resmi Ditutup, Kodam XII Tanjungpura Rampungkan Pembangunan Fisik dan Non Fisik di Tiga Wilayah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe 

TMMD Resmi Ditutup, Kodam XII Tanjungpura Rampungkan pembangunan Fisik dan Non Fisik di Tiga Wilayah

KUBU RAYA - TNI Manunggal Membangun Desa ke-105 yang dilaksanakan Kodam XII/Tanjungpura di tiga wilayah secara resmi telah ditutup pada Kamis (8/8/2019).

Untuk Pelaksanaan TMMD di Kodim 1014/Pangkalan Bun dan Kodim 1203/Ketapang di tutup langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Herman Asaribab sedangkan di Kodim 1205/Sintang, Pangdam XII/Tpr diwakili oleh Kasiterrem 121/Abw, Kolonel Inf Nyamin.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos mengatakan, TMMD ke-105 dalam pelaksanaanya sukses digelar oleh Kodam XII/Tpr, dan Seluruh pembangunan fisik berhasil diselesaikan tepat waktu, Begitu pula pembangunan sasaran non fisik seluruhnya telah dilaksanakan.

"Keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras Satgas TMMD Kodam XII/Tpr serta berkat kerjasama dan dukungan dari seluruh pihak, baik dari Polri, Pemda serta masyarakat," ujar Kapendam XII/Tpr.

Baca: Polisi di Kapuas Hulu Kembali Tangkap Pelaku Diduga Jadi Penyebab Terjadinya Karhutla

Baca: Pembentukan Kelas Senam Aisyah dan Pelatihan Senam Ibu Hamil

Baca: Kesiapan Peran Perempuan Menjelang Moment Pilkades

Disampaikan Kapendam XII/Tpr hasil pembangunan dari pelaksanaan TMMD telah mewujudkan mimpi bagi masyarakat, yang sejak berpuluh puluh tahun mendambakan adanya pembangunan infrastruktur. Seperti masyarakat Desa Sekukun yang menjadi lokasi program TMMD ke-105 Kodim 1203/Ktp selama puluhan tahun terisolir.

Untuk pergi ke desa tetangga saja harus melewati jalur sungai dan memakan biaya besar apalagi hendak ke ibukota kabupaten, Namun dengan adanya pembuatan jalan oleh Satgas TMMD kini Desa Sekukun sudah terkoneksi dengan desa lainnya.

Begitu juga pembangunan peningkatan jalan yang dilaksanakan di dua lokasi TMMD lainya sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat desa tersebut, dan masyarakat menjadi mudah untuk meningkatkan perekonomiannya.

Saat ini jalan yang dibangun telah dapat dilalui oleh kendaraan roda 2 dan juga roda 4. Jalan yang sebelumnya kondisinya rusak, yang sama sekali tidak dapat dilalui, khususnya pada saat hujan.

"Adanya jalan yang dibangun Satgas TMMD ke-105 menjadi penunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Kapendam XII/Tpr.

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved