Pembentukan Kelas Senam Aisyah dan Pelatihan Senam Ibu Hamil

Pembentukan kelas senam Aisyah dan pelatihan senam hamil bagi kader posyandu di Polindes Desa Muara Baru Kabupaten Kubu Raya.

Pembentukan Kelas Senam Aisyah dan Pelatihan Senam Ibu Hamil
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan Pembentukan Kelas Senam Aisyah dan Pelatihan Senam Ibu Hamil. (Istimewa) 

Pembentukan Kelas Senam Aisyah dan Pelatihan Senam Ibu Hamil

Citizen Reporter
Alumni STIK Muhammadiyah Pontianak
Ns.David Nurfianto,S.Kep

PONTIANAK - Pembentukan kelas senam Aisyah dan pelatihan senam hamil bagi kader posyandu di Polindes Desa Muara Baru Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh dosen dan mahasiswa STIK Muhammadiyah Pontianak dalam rangka pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat yang bertujuan sebagai upaya preventif terhadap trauma persalinan.

Dosen STIK Muhammadiyah, Indri Erwhani, M.Kep mengatakan mengatakan bahwa pembentukan kelas senam hamil ini sebagai bentuk aplikasi dari penelitian yang dilakukan tentang efektivitas senam hamil terhadap penurunan kecemasan.

"Iya ini bentuk aplikasi penelitian kita, dimana disitu juga hadir penanggung jawab program, bidan, kaser posyandu dan ibu hamil yang berdomisili di desa muara baru," ujar Indri. Selasa (13/8/19).

Baca: Kesiapan Peran Perempuan Menjelang Moment Pilkades

Baca: Eksperimen Kelapa Jadi Keripik Renyah Ala KKL Kelompok 62 IAIN Pontianak

Baca: Pimpin Sertijab dan Tradisi Pejabat, Pangdam Harapkan Inovasi dan kreativitas

Dosen yang membidangi ilmu maternitas dan reproduksi tersebut juga mengungkapkan bahwa pembentukan kelas senam hamil di polindes desa muara baru, mendapat tanggapan positif dari masyarakat khusunya ibu hamil.

"Hasil wawancara kepada dua orang ibu hamil yang di lakukan senam hamil, merka menyatakan bahwa dengan melakukan senam hamil merasa lebih rileks dan segar," jelas Indri.

Tak hanya masyarakat, Ia juga mengatakan bahwa Pihak puskesmas Sungai Raya Dalam juga menyambut baik hal ini.

"Pihak Puskesmas Sungai Raya Dalam yang juga sebagai mitra menyambut baik pembentukan kelas senam hamil ini, dan membantu dalam penyelenggaraan program mereka," tegasnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved