PLN Gerak Cepat Pulihkan Gangguan Akibat Puting Beliung

menyebabkan gangguan pada jaringan transmisi PLN arah Siantan-Sei Raya dan mengakibatkan beberapa gardu induk padam pada pukul 15:43 WIB.

PLN Gerak Cepat Pulihkan Gangguan Akibat Puting Beliung
TRIBUN/ISTIMEWA
Sebuah material yang diduga plat seng berterbangan dan menempel pada kawat transmisi PLN saat angin puting beliung yang mengantam pada Selasa (13/8/2019). Akibatnya jaringan transmisi PLN arah Siantan – Sei Raya dan mengakibatkan beberapa gardu induk padam pada pukul 15:43 WIB. 

PLN Gerak Cepat Pulihkan Gangguan Akibat Puting Beliung

PONTIANAK - PLN gerak cepat bersihkan jaringan transmisi yang terganggu akibat angin puting beliung.

Cuaca buruk disertai angin puting beliung yang menghantam Kota Pontianak dan sekitarnya menyebabkan gangguan pada jaringan transmisi PLN arah Siantan-Sei Raya dan mengakibatkan beberapa gardu induk padam pada pukul 15:43 WIB.

Baca: Puting Beliung Rusak 60 Rumah dan 11 Kios di Arafah Residence, Kapolsek: Pemilik Perumahan Syok

Baca: Sundari: Tanamkan Nilai-nilai Agama Agar Anak Terhindar dari Narkoba

Angin puting beliung menyebabkan beberapa benda asing yang diduga plat seng berterbangan dan menempel pada kawat transmisi. PLN segera menormalkan kembali jaringan di beberapa lokasi yang terdampak padam.

Menurut Manager Komunikasi PLN UIW Kalbar, Syaipunnur Rahsia, PLN mengupayakan proses penormalan berjalan dengan cepat.

Dia menjelaskan upaya penormalan jaringan yang terganggu segera PLN lakukan. Ini dilakukan secara bertahap untuk segera menormalkan gardu induk yang berdampak padam.

“Dalam 7 menit sejak terjadinya gangguan gardu induk Bengkayang sudah kembali bertegangan dan selanjutnya diikuti beberapa gardu induk lain di Kota Pontianak. Alhamdulillah pada pukul 16:32 WIB seluruh gardu induk yang terhubung melalui jaringan transmisi sudah kembali normal, dan masyakarat pun dapat segera menikmati listrik kembali,” ujar Syaipunnur.

Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved