Pemkab Sambas Gelar Pemberkasan Anggota DPRD Sambas Terpilih

Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, siang tadi menggelar Rapat Koordinasi Pemberkasan Anggota DPRD terpilih Priode 2019-2024

Pemkab Sambas Gelar Pemberkasan Anggota DPRD Sambas Terpilih
TRIBUNPONTIANAK/M Wawan Gunawan
Pelaksanaan kegiatan Pemberkasan Anggota DPRD Kabupaten Sambas Terpilih, Selasa (13/8/2019) 

Pemkab Sambas Gelar Pemberkasan Anggota DPRD Kabupaten Sambas Terpilih

SAMBAS - Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, siang tadi menggelar Rapat Koordinasi Pemberkasan Anggota DPRD terpilih Priode 2019-2024.

Di kesempatan itu, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, mengatakan kegiatan tersebut diharap menjadi langkah awal sinergisitas antara Legislatif dan Eksekutif.

"Kegiatan ini dalam rangka pemberkasan untuk seluruh anggota dewan terpilih sekaligus pembekalan dari Asisten 1 pemerintah provinsi kalbar," ujarnya, di Aula Kantor Bupati Sambas, Selasa (13/8/2019).

"Sebagaimana semua anggota dprd terpilih kabupaten sambas, agar bisa melakukan sinergisitas eksekutif dan legislatif, dan kita kita berharap acara ini memberikan pembekalan yang baik agar semua pihak memahami wewenang dan tugas masing masing,"ungkapnya usai membuka Rakor.

Baca: Presiden Jokowi Ingin Indonesia Siap Bersaing di Expo 2020

Baca: Bank Indonesia Distribusikan Dana 4 Miliar Untuk Penukaran Uang di Pulau 3T

Baca: Raup Suara Tertinggi, Angeline Fremalco : Terimakasih Masyarakat Landak

Dengan demikian Atbah meyakini kedwpan akan muncul sinergitas antara kedua elemen penting do Pemerintahan itu.

Dampaknya adalah, akan memberikan dampak positif bagi pembangunan.

"Sehingga kerjasama dan sinergisitas bisa kita bangun dengan baik dalam rangka membangun kabupaten sambas, selamat kepada anggota dprd sambas terpilih semoga bekerja sebaik baiknya dan amanah terhadap konstituen yang memilihnya," tuturnya.

Atbah menekankan, tentang pentingnya sinergisitas antara Legislatif dan Eksekutif. Sehingga kedepan akan terjalin hubungan dengan baik bersama Anggota DPRD Kabupaten Sambas wajah baru.

"Untuk DPRD yang lama saya fikir selama ini komunikasi berjalan dengan baik, saling memahami dan mengerti tugas dan wewenang masing-masing dan ini kedepan kita harapkan lebih baik karena bagaimanapun kita harus merespon apa yang diinginkan bapak Gubernur dalam upaya membangun Sambas," katanya.

Untuk itu, ia berharap kedepan kedua lembaga ini bisa saling bekerjasama dan memahami akan tugas dan wewenangnya masing-masing.

"Lalu kepada DPRD yang baru terpilih kita harapkan lebih memahami tugas dan wewenang kita semua, bekerja sama dengan baik, bisa menyenangkan konstituen dan perhatian serta peduli dengan konstituen mereka, serta beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru untuk menghasilkan sinergisitas yang baik antara eksekutif dan legislatif," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved